Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

OPPO Konfirmasi Kehadiran Tiga Versi Reno7 di Indonesia

Oppo Reno - inilah.com
Oppo Indonesia

Sukses dengan Reno6 series, OPPO sudah mempersiapkan suksesor dari perangkat ini yang kepastiannya sudah terkonfirmasi pada pekan depan. OPPO bakal meluncurkan OPPO Reno7 5G, OPPO Reno7 dan Reno7 Z 5G secara bersamaan pada tanggal 2 Maret mendatang.

“OPPO Reno7 Series akan diluncurkan dalam gelaran ‘Exclusive Online Launch’ event pada 2 Maret 2022 pukul 19.00 wib di media sosial resmi OPPO Indonesia, baik di Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube,” ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto saat jumpa pers virtual, Kamis (24/02).

“Yang pasti ketiga perangkat ini memiliki keunggulan yang sama. Terutama pada sisi potrait atau portrait, dimana kami mencoba membuat foto yang hasilnya bisa menyerupai kamera DSLR dengan melakukan berbagai penyesuaian pada kecerdasan buatan,” lanjutnya.

Dalam acara ‘Pre-Launch Event OPPO Reno7 Series’ hari ini, Aryo menjelaskan fitur-fitur dan spesifikasi yang terdapat dalam Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Sementara untuk fitur dan spesifikasi Reno7 akan diungkap pada acara ‘Exclusive Online Launch’-nya.

Berikut fitur-fitur dan spesifikasi yang terdapt di Reno7 5G dan Reno7 Z 5G.

Baca juga
Sinergi Forwat-AJI-OPPO Salurkan Rp100 Juta untuk Jurnalis Terdampak Covid-19
Whatsapp Image 2022 02 24 At 2.24.05 Pm - inilah.com
Foto OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7 5G mengusung layar Amoled berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate mencapai 180 Hz. Ponsel ini memiliki bobt 173 gram dengan dimensi ketebalan 7,81 mm. Cangkang ponsel ini memiliki perpaduan teknologi Laser Direct Imaging (LDI) dan OPPO Glow, namun diklaim masih tetap nyaman digenggam dan ramah akan bekas sidik jari.

Dari segi kamera, Reno7 5G dibekali dengan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Pada bagian depannya, terdapat kamera selfie 32 MP.

Lebih lanjut, ponsel ini memiliki chipset MediaTek dimensity 900 5G, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan fitur Expansion RAM hingga 5 GB, serta media penyimpanan 256 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

OPPO Reno7 5G juga dibekali dengan baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian cepat SUPERVOOC 65W. Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dengan tampilan khas ColorOS 12. OPPO Reno7 5G akan hadir dalam varian warna Startrails Blue dan Starry Black.

Baca juga
Pemerintah Berikan Insentif PPnBM DTP untuk Dua Kategori Kendaraan

Reno7 Z 5G

OPPOo Reno7 Z 5G memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibanding Reno7 5G. Layar ponsel tersebut sebenarnya sama-sama berukuran 6,4 inci dan berpanel Amoled, namun refresh rate layarnya hanya sampai di 60 Hz.

Perbedaan lainnya terletak pada desain bagian belakang Reno7 Z 5G. Ponsel ini dibekali dengan fitur Dual Orbit Light atau dua lampu membulat di dua modul kamera belakang ponsel tersebut. Ketika ada notifikasi, kedua lampu ini bisa menyala dengan warna biru yang diklaim cukup nyentrik.

Untuk kameranya sendiri, Reno7 Z 5G dibekali dengan tiga kamera belakang yang masing-masing terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera bokeh 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Pada bagian depannya, terdapat kamera selfie beresolusi 16 MP.

Dari segi hardware, ponsel ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan fitur Expansion RAM hingga 5 GB, serta media penyimpanan 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Baca juga
Uji 5G di Mandalika, Ponsel OPPO Reno7 Z Tembus Unduhan 1 GBps

Baterai OPPO Reno7 Z 5G berkapasitas 4.500 mAh dan mendukung teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W. Ponsel berbobot sekitar 173 gram dan dimensi ketebalan sekitar 7,5 mm ini hadir dengan varian warna Rainbow Spectrum dan Cosmic Black, serta sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka ColorOS 12.

Selain kedua ponsel tersebut OPPO juga menyiapkan jam tangan pintar barunya OPPO Watch Free. OPPO Watch Free disebutkan memiliki kapasitas baterai 230 mA dan penyimpanan 128 gb, sensor 6-axis motion sensor, optical heart rate sensor, optical SpO2 sensor dan ambient light sensor. Jam tangan pintar ini akan tersedia dalam dua warna yakni black dan vanilla.

Mengenai harga dari jam tangan ini, Aryo menjelaskan akan mengumumkannya pada tanggal 2 Maret mendatang saat Oppo Watch Free resmi diluncurkan.

Tinggalkan Komentar