Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Optimalisasi Kelola Dana, BRI Gandeng KAI dan Anak Usaha soal ‘Notional Pooling’

Jumat, 28 Jan 2022 - 13:33 WIB
Penulis : Ahmad Munjin
Whatsapp Image 2022 01 28 At 11.38.46 Am - inilah.com
Foto: Antara

Untuk mengoptimalisasi pengelolaan dana, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk menggandeng PT Kereta Api Indonesia (KAI) beserta anak usahanya dalam kerja sama fasilitas Notional Pooling.

“BRI meyakini layanan Notional Pooling ini mampu menjadi solusi antara KAI beserta anak usahanya yang memiliki kebutuhan dana jangka pendek dengan yang memiliki dana menganggur. Keduanya dapat diwujudkan tanpa adanya perpindahan dana antar rekening,” kata Direktur Institutional & Wholesale Business BRI (Persero) Tbk  Agus Noorsanto yang menandatangani kerja sama pada 26 Januari 2021, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Fasilitas Notional Pooling merupakan layanan manajemen tunai dari BRI yang menawarkan mekanisme konsolidasi posisi saldo rekening peserta pooling, yang bertujuan untuk optimalisasi pengelolaan dana.

Agus menjelaskan Notional Pooling memiliki berbagai keunggulan untuk memudahkan pengelolaan dan pengawasan rekening perusahaan dengan transaksi real time online 24 jam, serta mudah dioperasikan dengan teknologi yang user friendly. Kerja sama ini juga dapat meningkatkan sinergi antara BRI dan KAI Group, serta BUMN lainnya.

Baca juga
Selama Dua Pekan, KAI Tolak 1.867 Pelanggan yang Belum Vaksin Booster

BRI akan terus berupaya meningkatkan kinerja layanan managemen tunai dengan pendekatan ekosistem nasabah, keberhasilan itu terlihat dari volume penggunaannya yang mencapai Rp11 triliun sepanjang tahun lalu.

Selain jajaran BRI, dalam acara penandatanganan hadir pula Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko KAI Salusra Wijaya, Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia Roppiq Lutzfi Azhar, dan Direktur Utama PT Kereta Api Properti Manajemen Yoseph Ibrahim.

Kemudian, Direktur Utama PT Kereta Api Logistik TLN Ahmad Malik Syah, Direktur Utama PT Reska Multi Usaha Tamsil Nurhamedi, serta Direktur Utama PT Kereta Api Wisata Hendy Helmy.

Tinggalkan Komentar