Rabu, 07 Desember 2022
13 Jumadil Awwal 1444

Organda DKI Registrasi Ulang Angkutan Pelabuhan

Rabu, 20 Apr 2016 - 23:59 WIB
Penulis : Abdullah Mubarok
Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Raharja Putera Suntoro

‎INILAHCOM, Jakarta - PT Jasa Raharja Putera melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Unit Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) untuk menjamin keselamatan dan keamanan keberangkatan angkutan khusus pelabuhan, Rabu (20/4/2016).

‎Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Raharja Putera Suntoro mengatakan kerjasama ini sebagai bentuk kepedulian terhadap angkutan yang biasa mengangkut barang di pelabuhan guna antisipasi sesuatu kejadian yang tidak diinginkan bisa langsung dicover oleh PT Jasa Raharja Putera.

"Harapan kita angkutan pelabuhan khususnya peti kemas kalau ada accident beliau ini akan kita cover. Kita minta kawan dari komite truk harus mendaftar ke DPP Angsuspel Organda agar bisa segera terealisasi," ‎kata Suntoro di Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan, dalam kerjasama ini angkutan khusus pelabuhan dikenakan biaya premi sebesar Rp 800.000 perangkutan selama satu tahun. Menurut dia, jaminan mengikuti asuransi ini untuk memberi keamanan dan keselamatan barang yang akan dikirim.

Dia mencontohkan perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju ke tempat seperti Bandung, Jawa Barat atau Semarang, Jawa Tengah. "Di perjalanan kita cover barangnya sesuai premi yang kita sudah sepakati kemarin, kita ratakan. Apa yang diangkut, dibawa kemana. Itu sudah avarage untuk semua," ujarnya.

Sementara Ketua Angsuspel‎ I Organda Ivan‎ Kamajaya mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi dan meregistrasi ulang armada angkutan pelabuhan supaya semua angkutan khusus pelabuhan di Indonesia bisa mengikuti asuransi ini.

"Bagi Organda ini adalah suatu langkah kongkret, untuk bagaimana memberikan nilai tambah kepada anggota. Kecelakaan merupakan problem yang kita hadapi, termasuk pengelapan yang akhir-akhir ini marak dilakukan pengemudi. Dengan adanya MoU ini nanti bisa dicover," tandasnya. [rok]