Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Persija Akui Masih Butuh Osvaldo Haay untuk Pertarungan di Liga 1

osvaldo
Osvaldo Haay, penyerang sayap Persija

Klub Liga 1 Indonesia Persija memperpanjang kontrak penyerang sayap mereka Osvaldo Haay hingga musim 2022-2023.

Manajemen Macan Kemayoran menilai kemampuan Osvaldo masih dibutuhkan untuk bertarung demi papan atas Liga 1.

“Kami percaya kepada Osvaldo, dia masih akan menjadi kekuatan Persija. Kami yakin dia bisa memberikan kontribusi besar kepada Persija musim depan,” ujar Presiden Persija Mohamad Prapanca.

Di Liga 1 Indonesia 2021-2022, Osvaldo berlaga di 26 pertandingan, dengan 21 kali di antaranya turun sejak menit pertama. Selama itu, pesepak bola berusia 23 tahun tersebut membuat satu gol dan tiga assist.

osvaldo

Osvaldo sendiri menjadi pemain ketiga yang masa baktinya diperpanjang oleh Persija untuk musim baru setelah Maman Abdurahman dan Tony Sucipto.

Baca juga
Kebobolan 2 Gol, Shin Sebut Pemain Meremehkan Kamboja

Selain mereka, Persija juga telah mendatangkan tiga pemain lokal baru yakni Firza Andika, Hanif Sjahbandi dan Hansamu Yama.

Persija berhasrat kembali ke peringkat atas Liga 1 Indonesia setelah pada musim 2021-2022 mereka hanya menduduki posisi kedelapan di klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan 45 poin dari 34 laga.

Pencapaian itu tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh manajemen untuk Riko Simanjuntak dan kawan-kawan yaitu setidak-tidaknya bertengger di peringkat tiga besar.

Diketahui, Persija Jakarta dinilai tampil kurang menggigit di kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 dan mengakhiri kompetisi di papan tengah. Kolaborasi pemain bintang dengan sejumlah anak-anak muda nyatanya tak bisa bersaing meraih gelar juara.

Baca juga
Muslim yang Taat, Toprak Razgatlioglu Tolak Selebrasi Sampanye

Dari 34 laga yang dilakoni, Macan Kemayoran hanya mampu mengantongi 45 poin, hasil dari 11 kemenangan, 12 kali imbang dan 11 kekalahan. Alhasil, Persija harus puas mengakhiri musim di posisi ke-8 klasemen.

Di balik buruknya penampilan Marko Simic dan kawan-kawan, tentu masih terdapat catatan manis yang mereka bubuhkan selama kompetisi Liga 1. Sebut saja, saat Andritany Ardhiyasa yang mampu menjaga gawang Persija dalam tujuh laga tanpa kebobolan.

Lebih dari itu, Persija tampaknya mulai berbenah menatap musim baru 2022/2023.

Laga kontra PSS di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar akhir Maret lalu, bukan hanya menjadi laga terakhir Persija di musim 2021/2022. Tapi, momen itu juga menjadi tugas terakhir bagi 12 sosok pelatih dan official Persija yang selama ini telah mendampingi tim.

Baca juga
Hanif Sjahbandi Susul Firza Andika ke Persija

Demi berbenah, manajemen Persija memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak 12 ofisial tim termasuk manajer tim Bambang ‘Bepe’ Pamungkas.

Tinggalkan Komentar