Bolt Stop Operasional, Smartfren Gerak Cepat

IN
Oleh inilahcom
Selasa 01 Januari 2019
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Bolt sudah resmi menghentikan layanannya menyusul keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk mencabut izin penggunaan pita frekuensi radio. Melihat hal tersebut, Smartfren pun gerak cepat untuk menanganinya.

Smartfren langsung merangkul dan menampung para pelanggan Bolt dengan iming-iming pemberian internet gratis.

Dalam keterangan resminya, PT Smartfren Telecom mengumumkan kerja sama dengan Bolt dan menyatakan siap mendukung Bolt melanjutkan pelayanan kepada pada pelanggannya. Pelanggan Bolt ditawarkan untuk menukar kartu Bolt mereka ke gerai Smartfren dengan iming-iming memberi layanan internet gratis dari Smartfren.

"Pelanggan cukup datang ke 28 lokasi Bolt Zone di Jabodetabek dan Medan kemudian ikuti verifikasi dari Bolt. Jika sudah lolos tahap verifikasi, customer service Smartfren yang berada di Bolt Zone siap melayani penukaran serta aktivasi kartu perdana Smartfren," demikian pengumuman yang disampaikan Smartfren.

Bagi pelanggan Bolt Prabayar, kartu SIM dapat ditukarkan gratis dengan kartu perdana Now+ dari Smartfren, di mana pelanggan mendapatkan 2.5GB kuota utama dan 3.5GB kuota malam.

Sedangkan bagi pelanggan Bolt Pascabayar akan mendapatkan diskon 50 persen untuk pembayaran bulan pertama dengan menukarkan kartu SIM nya dengan Kartu Perdana pascabayar dari Smartfren.

Sementara itu, pelanggan Bolt Home yang berada dalam cakupan jaringan homes passed Fixed Broadband Cable Internet First Media dari PT Link Net Tbk dapat mengalihkan layanan internet-nya ke First Media dengan penawaran diskon 30 persen dan double speed upgrade untuk 12 bulan langganan dan mendapatkan gratis seluruh channel TV selama tiga bulan.

Hingga 31 Januari mendatang, pelanggan Bolt dapat melakukan pengembalian sisa pulsa dan/atau kuota yang belum terpakai dan pembayaran di muka (advance payment) melalui 28 gerai BOLT Zone di Jabodetabek dan Medan.

Mekanisme mengenai pengembalian (refund) dan lokasi 28 gerai BOLT Zone bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim mengatakan, kesepakatan ini mereka lakukan sebagai bentuk dukungan Smartfren terhadap pelanggan Bolt.

"Tentunya selain tetap dapat melanjutkan layanan internetnya, kini pelanggan Bolt dapat menikmati internet di wilayah yang lebih luas, karena Smartfren hadir di lebih dari 200 kota Indonesia," pungkas Djoko.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA