https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   10 March 2020 - 16:30 wib

Deklarasi Forwat: Berbagi Ilmu Wartawan Teknologi

INILAHCOM, Jakarta - Demi memenuhi kebutuhan akan informasi khususnya pada bidang teknologi kepada masyarakat, maka keberadaan insan jurnalis sangat dibutuhkan.

Dimana di jaman industri 4.0 saat ini informasi sangat dibutuhkan seiring dengan perkembangan jaman, yang mana info yang semakin update dan benar, yang semakin dibutuhkan dalam dunia bisnis.

Untuk mengakomodir kebutuhan itu, maka diinisiasilah sebuah organisasi wartawan yang disebut dengan Forum Wartawan Teknologi (Forwat) yang lahir dari sekumpulan para insan jurnalis teknologi yang peduli sesama wartawan, telah di perkenalkan hari ini Selasa (10/3/2020), di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta.

Para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Teknologi (Forwat) resmi mengukuhkan kehadiran Forwat. Selain para wartawan teknologi dari media massa maupun online acara ini juga dihadiri oleh para pelaku industri teknologi dari operator, vendor, media dan PR agensi.

Dalam kata sambutannya, Ketua Forwat Danang Arradian mengatakan, kehadiran organisasi jurnalis teknologi diharapkan dapat menjadi jembatan para wartawan untuk meinginformasikan isu-isu teknologi kepada masyarakat.

"Kita networking juga mungkin ada wartawan junior supaya bisa akses yang ke senior kita bisa perantara pada intinya kita bikin fun tapi tetep berfaedah," katanya.

Selain forum informasi perkenalan, kegiatan penuh kebersamaan itu juga di isi dengan berbagai acara lainya seperti, diskusi tren teknologi Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligent (AI) di Indonesia dengan narasumber dari Kominfo,Telkomsel,Tokopedia, dan OPPO.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Ototekno

Banjir Jadetabek, Telkomsel Cek Perangkat Jaringan

INILAHCOM, Jakarta - Telkomsel tengah mendata jumlah perangkat jaringan yang terdampak
berita-headline

Empati

Sinergi Forwat-AJI-OPPO Salurkan Rp100 Juta untuk Jurnalis Terdampak Covid-19