Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Ozil Singgung Pemerintah Harus Berani Keluar Uang Demi Sepak Bola

Rabu, 25 Mei 2022 - 21:35 WIB
Ozil inilah.com
Mesut Ozil di Gedung Kemenparekraf RI (foto Haris-Inilah.com)

Pesohor sepakbola dunia, Mesut Ozil turut memberi perhatian terhadap geliat si kulit bundar di Indonesia yang dinilai masih belum menemukan kunci sukses seperti negara asalnya, Jerman.

Pada kesempatan konferensi pers bersama Kemenparekraf didampingi langsung Menteri Sandiaga Salahuddin Uno, Ozil sepintas dimintai pendapat soal perkembangan sepakbola di Indonesia.

Tanpa pikir panjang, mantan pemilik nomor punggung 10 di Real Madrid itu mengungkap satu hal yang menjadi kiat mengucurnya prestasi sepakbola dan Timnas Indonesia.

“Sepak bola di Indonesia semakin berkembang, saya tahu itu. Untuk infrastruktur harus berani keluar banyak uang untuk sepak bola dan investasi untuk pembinaan pemain usia muda,” jelas Ozil di Balairung Soesilo Soedirman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022).

Baca juga
Wisata Olahraga jadi Momentum Kebangkitan Pariwisata di Belitung

Lagi-lagi, Ozil menegaskan pihak federasi maupun pemerintah setidaknya harus rela menggelontorkan dana besar demi perkembangan sepakbola dari usia dini.

“Jika ingin sepak bola berhasil, harus keluarkan dana besar untuk pembinaan akademi supaya nantinya mereka bisa bermain untuk tim nasional,” tambahnya.

Ungkapan Ozil lantas mendapat deruh tepuk tangan para tamu yang hadir termasuk Menteri Sandiaga Uno yang duduk di sebelahnya.

Adapun kedatangan Ozil di Kemenparekraf tak lain dan tak bukan adalah bentuk promosi pariwisata dan ekonomi kreatif sekaligus pengenalan produk kerjasama dengan brand Concave.

Diharapkan, kedatangan Ozil bisa melecut semangat para pegiat wisata dan ekonomi di Tanah Air.

Baca juga
Tiba di Indonesia, Mesut Ozil Langsung Kepincut Jamu dan Rendang

“Kita ingin mendorong agar kunjungan wisatawan dari Timur Tengah dan Eropa ke Indonesia kian meningkat karena fans Mesut Ozil ini mayoritas ada di dua kawasan tersebut. Ini merupakan peluang kita untuk mengembangkan kerjasama sehingga harapannya bisa jadi pemantik kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia,” kata Sandiaga Uno. [AHA]

Tinggalkan Komentar