Kamis, 09 Februari 2023
18 Rajab 1444

Pabrik Sawit Milik Anthony Salim Bagikan Dividen Rp347,92 Miliar, Ini Jadwalnya

Senin, 25 Jul 2022 - 21:17 WIB
Pabrik Sawit Anthony Salim Bagi Dividen Rp347,92 Miliar, Ini Jadwalnya
Pemilik Grup Indoffod, Anthony Salim.

Konglomerat Anthoby Salim yang kondang dengan Grup Indofood, sumringah lantaran perusahaan sawitnya bisa mengoleksi dividen Rp347,92 miliar sepanjang 2021. Pada Februari 2022, pabrik minyak goreng miliknya sempat terseret kasus penimbunan 1,1 juta kilogram minyak goreng (migor) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dikutip dari keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (25/7/2022), perusahaan sawit milik Anthony Salim yakni PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP/Lonsum), telah rampung menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2021.

Salah satu hasil keputusannya adalah pembagian dividen tunai sebesar Rp51 per lembar saham. Di mana, harga saham LSIP berada di kisaran Rp1.230. Artinya yield dividen LSIP mencapai 4,15 persen.

Baca juga
Laba Meroket 308 Persen, Indo-Rama Synthetics Tebar Dividen Rp940 per Saham

“Pembagian dividen tunai sebesar Rp51 per saham akan dibayarkan pada 19 Agustus 2022,” ungkap Presiden Direktur PP London Sumatra Indonesia, Benny Tjoeng.

Berdasarkan laporan keuangan LSIP, pembayaran dividen setara dengan 35,17 persen laba per saham 2021. Dengan jumlah modal disetor 6,82 miliar saham, sehingga total dividen mencapai Rp347,92 miliar.

“Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang terus menerus dari seluruh pemegang saham Lonsum dalam masa-masa sulit ini,” tutur Benny.

Asal tahu saja, Lonsum adalah perusahaan agribisnis yang terdiversifikasi dengan komoditas kelapa sawit, karet, kakao, dan teh. Lonsum memproduksi CPO dari pabrik kelapa sawit yang berada di Sumatera dan Kalimantan. Lonsum juga mengoperasikan fasilitas pengolahan karet, pabrik kakao dan teh.
Selain dividen, RUPST juga menerima baik pengunduran diri seluruh anggota dewan komisaris dan direksi, sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan sejak ditutupnya RUPST.

Baca juga
Asyik! Emiten DEPO Siap Guyur Dividen Rp35 Miliar

Selanjutnya, LSIP menunjuk dan mengangkat anggota dewan komisaris dan direksi baru untuk masa jabatan terhitung 2022-2025. Dengan susunan sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris: Moleonoto (Paulus Moleonoto)
Komisaris: Axton Salim
Komisaris: Hendra Widjaja
Komisaris Independen: Edy Sugito
Komisaris Independen: Agus Rajani Panjaitan

Direksi
Presiden Direktur: Benny (Benny Tjoeng)
Wakil Presiden Direktur I: Tan Agustinus Dermawan
Wakil Presiden Direktur II: Tio Eddy Hariyanto
Direktur: Johnny Ponto
Direktur: Joefly Joesoef Bahroeny
Direktur: Alamsyah
Direktur: In She
Direktur: Peter Kradolfer
Direktur: Ferdi Gunawan

 

 

Tinggalkan Komentar