Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Paguyuban Pasundan Desak Arteria Minta Maaf ke Masyarakat Sunda

Didi Turmudzi - inilah.com
Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi

Paguyuban Pasundan meminta Anggota DPR Arteria Dahlan segera meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Sunda. Ini merupakan buntut dari pernyataan Arteria yang meminta Jaksa Agung untuk memberhentikan kepala kejaksaan tinggi lantaran berbicara Sunda saat rapat.

“Oleh karena kami ingin agar Pak Arteria Dahlan segera minta maaf kepada masyarakat Sunda untuk menghindari polemik yang lebih besar,” ujar Didi Turmudzi, Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan.

Dirinya menyesalkan pernyataan Arteria yang semestinya memiliki jiwa patriotisme dan menghormati keberagaman suku bangsa di Indonesia termasuk suku Sunda.

Menurutnya seorang legislator harusnya paham sejarah perjuangan bangsanya dan sangat mengerti tentang kebhinekaan yang tentunya harus dijaga oleh segenap bangsa.

Baca juga
Arteria Dahlan: Saya Minta Maaf ke Masyarakat Sunda

“Bukankah Bendera dan Bahasa sudah diatur dalam UUD? Jika Bahasa daerah itu dilindungi bahkan di cantumkan juga jika Negara menghormati dan memelihara bahasa daerah sebagai kekayaan budaya nasional. Jadi apakah pantas seorang Anggota DPR mengemukakan hal yang bertentangan dengan UUD?” lanjutnya.

Tinggalkan Komentar