Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Pakai Almamater Tanpa Logo, Polisi Tangkap 14 Orang Mengaku Mahasiswa di Kawasan DPR

Senin, 11 Apr 2022 - 11:51 WIB
Polisi mengamankan sebanyak 14 orang yang mengaku sebagai mahasiswa dan hendak melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Gedung DPR RI.
Foto: istimewa

Polisi mengamankan 14 orang yang mengaku sebagai mahasiswa dan hendak melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Gedung DPR RI. Pasalnya, mereka tak dapat menunjukan kartu mahasiswa kepada petugas yang berjaga di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat.

Berawal dari kecurigaan aparat, jaket almamater yang mereka gunakan tidak tertera logo kampus. Petugas lantas mencegat 14 orang tersebut dan melakukan pemeriksaan. Hasil pengecekan ternyata mereka berasal dari daerah yang berbeda-beda. Seperti Tangerang, Jakarta Timur, Kebayoran Lama, Bogor, dan Pekalongan. Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap mereka.

Polisi Tangkap Peserta Aksi Demo Pakai Almamater Tanpa Logo

Selain itu, polisi juga menangkap satu orang pemuda berseragam SMA di depan gedung DPR RI. Namun, pihak berwajib tak membeberkan alasan menangkap pemuda itu.

Baca juga
Berita Foto: Kepala KSP Moeldoko Temui Massa Aksi di Kawasan Patung Kuda

Adapun hari ini, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI dan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat. Salah satu tuntutan aksi mereka adalah penolakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. [yud]

Tinggalkan Komentar