Pakai Drone, Dua Anggota KKB Berhasil Dibekuk di Sugapa

Sugapa - inilah.com
Sugapa Papua

Lewat monitoring drone, Mabes Polri berhasil menangkap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berulah di Sugapa, Papua.

Awalnya, TNI-Polri terlibat kontak senjata dengan KKB Setelah menembaki Polsek Sugapa, Papua, Kamis (18/11/2021) pagi.

“Penembakan ke arah Polsek Sugapa oleh KKB yang berasal dari arah tower Telkomsel sebanyak 4 kali rentetan tembakan dan mengenai box,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat (19/11/2021).

Setelah melakukan aksinya, KKB kabur ke hutan untuk menghindar. Namun, kecanggihan tim TNI-Polri dengan drone berhasil mengidentifikasi keberadaan para pengacau tersebut.

Dari pantauan drone, terlihat lima orang membawa tiga pucuk senjata api laras panjang berjalan. Mereka berkumpul di sekitar rumah hijau dekat honai di bawah tower Telkomsel.

Baca juga  TNI Sita Ratusan Senpi di Perbatasan

Dua anggota KKB berhasil diamankan masing-masing inisial OJ (20) dan NT (18).”Dari keduanya diamankan satu unit ponsel dan satu unit laptop. Dalam kejadian tersebut, kami laporkan tidak ada korban dari peristiwa kontak tembak tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya, TNI membenarkan bahwa terjadi kontak senjata antara personel TNI-Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua kembali terjadi pada Kamis (18/11/2021) lalu.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah dan kali ini menembak seorang warga sipil, Ramli (32 th) di Kampung Bilorai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin (8/2/2021).

Baca juga  Bea Cukai Bogor Kembali Amankan Paket Kiriman Berisi Tembakau Gorila

Tinggalkan Komentar