Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Pakai Narkoba Sejak 2016, Polisi Tangkap Fico Saat Sakau

Jumat, 14 Jan 2022 - 22:08 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Antarafoto Komika Fico Tersangka 140122 Aaa 3 - inilah.com
Fico Saat Digelandang Penyidik Polda Metro

Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap komedian Fico Fachriza (27) dalam kondisi sakau usai mengonsumsi tembakau sintetis.

“Dalam proses penangkapan, yang bersangkutan pun masih dalam pengaruh narkoba jenis tembakau sintetis ini,” kata Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander, Jumat (14/1/2022).

“Tersangka sudah menggunakan dari 2016 dan memesan pada satu orang ini saja di media sosial, membeli seharga Rp300 ribu,” kata AKBP Donny.

Dony pun menegaskan pihaknya akan terus memburu para pengedar narkotika yang bersembunyi di dunia maya.

“Kami tidak berhenti di sini, masih dalam proses penyelidikan intensif dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran atau mata rantai peredaran narkoba,” ujarnya.

Baca juga
Polda Metro Jaya Tetapkan 6 Tersangka Pengeroyok Ade Armando, 4 Orang Buron

Penangkapan terhadap Fico Fachriza kian menambah panjang daftar publik figur yang harus berurusan dengan aparat penegak hukum lantaran terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

Aktor Naufal Samudra mengawali penangkapan artis pengguna narkoba. Naufal menjadi target polisi pada Jumat (7/1/2022) hasil pengembangan penangkapan pemasok narkoba jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD) kepada aktor Rizky Nazar.

Rizky Nazar telah terlebih dulu menjadi target polisi pada Selasa (14/12/2021) dalam perkara penyalahgunaan narkotika jenis LSD.

Kasus selanjutnya adalah penangkapan terhadap pedangdut Velline Chu pada pada Sabtu (8/1/2022), di kediamannya di Kecamatan Jatisampurna, Bekasi.

Bersama suaminya, pedangdut bernama asli Kustiningsih kedapatan menggunakan narkotika jenis sabu-sabu.

Polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap aktor Ardhito Pramono di kediamannya di kawasan Jakarta Timur pada Rabu (12/1/2022) lalu.

Baca juga
Antisipasi Reuni 212, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan

Polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa ganja seberat 4,80 gram, satu bungkus kertas vapir dan 21 butir pil Alprazolam.

Tinggalkan Komentar