Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Pakai Sabu, Polda Metro Copot Kapolsek Sepatan

Rabu, 29 Des 2021 - 21:29 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Polda Metro Mencopot Kapolsek Sepatan Tangerang Karena Penyalahgunaan Narkoba
Polda Metro Mencopot Kapolsek Sepatan Tangerang Karena Penyalahgunaan Narkoba

Polda Metro Jaya mencopot Kapolsek Sepatan, Tangerang, AKP Oky Bekti Wibowo dari jabatannya lantaran terbukti mengonsumsi sabu.

“Pencopotan dan mutasi mulai hari ini  dalam rangka pemeriksaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

“Kemudian, sudah melakukan penahanan kepada yang bersangkutan dan tengah dalam pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya,” sambungnya

Sebelumnya beredar kabar mengenai Kapolsek Sepatan, AKP Oky Bekti Wibowo terkait kasus dugaan narkoba. Dalam hal ini, Kasubbag Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim membenarkan kabar tersebut.

Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba oleh Kapolsek Sepatan AKP Oky Bekti Wibowo berawal dari penyelidikan anak buahnya yang bolos dinas.

Baca juga
Polda Metro Sarankan Roy Suryo Laporkan Menag ke Bareskrim Polri

Salah satu anggotanya bernama Brigadir Roby Cahyadi tidak menjalankan tugas pengamanan malam Natal 2021. Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya yang mengetahui pelanggaran itu langsung mencari keberadaan Roby dan menyelidiki aktivitasnya. “Yang bersangkutan tidak berada di tempat pengamanan yang semestinya. Semestinya berada di Pospam Gereja Santa Maria, Daan Mogot, Kota Tangerang,” ujar Zulpan.

Propam kemudian memeriksa Roby secara intensif, dan langsung melakukan tes urin. Propam mencurigai adanya dugaan penyalahgunaan narkoba oleh Roby. Dari situ, Propam melakukan pengembangan dan mengetahui bahwa penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Roby melibatkan Oky selaku pimpinannya.

Tinggalkan Komentar