Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Pakar Ungkap Tidak Setiap Orang Bisa Melakukan Transplantasi Rambut

Rabu, 25 Mei 2022 - 19:59 WIB
Transplantasi Rambut
Dokumentasi Inilah.com

dr. Cintawati Farmanina, Mbio (AAM) sebagai dokter ahli transplantasi rambut menjelaskan, tidak semua orang bisa melakukan transplantasi rambut. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan salah satunya adalah volume rambut apakah memadai atau tidak.

“Tidak semua orang tiba-tiba bisa transplantasi rambut. Misalnya, harus dicek dulu bagaimana rambutnya, apakah cukup atau tidak untuk dilakukan transplantasi. Jadi, saya tidak memindahkan kebotakan di depan menjadi ke bagian belakang rambut,” papar Cintawati di Farmanina Tebet, Jakarta, Rabu, (25/5/2022).

Transplantasi rambut sedang menjadi tren di kalangan masyarakat dan selebriti karena bisa mengatasi rambut yang mundur, menipis, botak, dan rusak. Faktanya, setiap orang kehilangan sekitar 100 helai rambut per hari.

Baca juga
Klinik untuk Solusi Kebutuhan Seluruh Masalah Kulit hingga Rambut

Ditambah lagi, data lain mengungkapkan bahwa sekitar 60 persen pria dan 50 persen wanita di seluruh dunia mengalami berbagai macam kerontokan rambut. Oleh karena itu, transplantasi rambut merupakan hal yang tepat untuk dilakukan.

Namun, tindakan transplantasi rambut harus dilakukan oleh dokter dengan keahlian khusus, berpengalaman, dan sertifikasi khusus transplantasi rambut, seperti yang dimiliki oleh dr. Cintawati Farmanina, Mbio (AAM).

Telah menangani ribuan pasien transplantasi rambut dengan metode DHI dan terbukti memberikan hasil yang sangat baik.

Keberhasilan ini karena metode DHI sangat memerhatikan Quality Standard termasuk Standart Operating Procedure (SOP), dan Total Care System (TCS) di semua proses untuk menjamin keamanan, kualitas dan hasil maksimal termasuk hingga pasca tindakan yang meliputi:

Baca juga
NFT Bakal jadi Tren di 2022

1. Medical Aspect

Melakukan pemeriksaan riwayat medis pasien dan kesehatan pasien, melakukan anestesi local saat tindakan, dan memberikan resep farmasi.

2. Psychological Aspect

Memahami kebutuhan pasien dan memberikan beberapa pilihan pengobatan serta hasil yang natural

3. Mathematical Aspect

Tes terkomputerisasi untuk mengukur kerapatan area donor, menghitung jumlah rambut di area donor, jumlah total rambut yang dapat ditransfer dalam seumur hidup, jumlah total rambut yang tersisa di area donor, jumlah rambut yang dibutuhkan untuk kepadatan, dan sebagainya.

4. Medical Artistic Aspect

Meliputi desain garis rambut, ekstraksi daerah donor, foto dan persetujuan pasien, pantau jumlah folikel dan rambut yang diekstraksi, arah dan sudut rambut yang ditanamkan, kepadatan & jumlah rambut, dan sebagainya.

Baca juga
Motorola Siapkan Smartphone Lipat Razr Generasi Ketiga

Tinggalkan Komentar