Jumat, 01 Juli 2022
02 Dzul Hijjah 1443

Pamer Sirkuit Formula E Jakarta, Anies: Empat Hari Lagi!

Selasa, 31 Mei 2022 - 15:54 WIB
anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memamerkan potret indah Formula E empat hari jelang berlangsungnya ajang balapan Jakarta E-Prix 2022, Sabtu (4/5/2022) mendatang.

Melalui unggahannya di Instagram, Anies setidaknya memposting sebanyak 10 foto kemegahan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol.

Dalam postingannya, Gubernur Anies juga turut menyampaikan pesan bahwa dirinya menunggu kehadiran para penonton di Sirkuit Ancol guna menyaksikan secara seksama sejarah terciptanya ajang balap mobil listrik pertama kali di Ibu Kota Jakarta.

“Empat hari lagi! Sampai jumpa 4 Juni 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol,” tulis Anies di Instagramnya, dikutip Selasa (31/5/2022).

Baca juga
Kabar Duka, Fahmi Idris Meninggal Dunia

Unggahan Gubernur Anies lantas dipenuhi komentar warganet. Tak sedikit yang memuji keindahan sirkuit Formula E sembari menghaturkan doa agar ajang balapan listrik tersebut bisa terlaksana dengan baik di tangan Anies.

“Semoga acara sukses berjalan dengan lancar #jakartasiapFormulaE,” tulis salah seorang netizen.

“Maya Allah keren banget pak semoga Formula E nya sukses, dilancarkan dan diberi kemudahan.. sehat panjang umur pak Anies gubernur kebanggaan akuh,” sambung netizen.

Saat ini serangkain persiapan menyambut para pebalap Formula E tengah digodok oleh panitia pelaksana yang dikomandoi oleh Jakpro.

Adapun pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu disebut juga sudah 100 persen rampung namun tinggal fasilitas pendukung seperti panggung penonton, garasi pembalap hingga fasilitas lainnya ditargetkan selesai akhir Mei 2022.

Baca juga
12 Jam Diperiksa KPK, Maming Bungkam Soal Aliran Suap Rp89 Miliar

Sebagai informasi, ajang balap Formula E Jakarta akan diselenggarakan di JEIC, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022).

Sebanyak 22 pebalap dari 11 tim berlaga di sirkuit dengan panjang 2,4 kilometer dan lebar rata-rata 14 meter dengan 18 tikungan. [AHA]

Tinggalkan Komentar