Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Pameran Jukiverse NFT Hadir Secara Hybrid di Metaverse dan Dunia Nyata Bersamaan

Jumat, 03 Jun 2022 - 15:43 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Jukiverse
Jukiverse NFT (Foto ist)

Karakter komik Si Juki karya Faza Meonk akan hadir dalam Jukiverse NFT Exhibition yang digelar secara hibrida di Sarinah dan metaverse tanggal 3-12 Juni 2022.

Jukiverse NFT Exhibiton merupakan kegiatan kolaboratif antara sang kreator bersama Pionicon, Rekata Studio, dan Gaspack yang didukung oleh Sarinah dan BRImo.

Faza mengatakan, digelarnya Jukiverse NFT Exhibiton sengaja digelar secara hibrida agar dapat menjangkau lebih banyak penggemar bahkan hingga ke luar negeri. Selain itu, Faza juga merasa bahwa sebagai kreator, dia harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Ketika kita meluncurkan Jukiverse NFT ini, audiennya enggak cuma dari Indonesia. Bahkan, pembeli dari Indonesia mungkin bisa saya bilang hanya 20-30 persennya. Banyak fans dari Amerika, China, Prancis, New Zealand dan lainnya. Kita ingin para holder Jukiverse dapat ikut merasakan kemeriahannya, makanya kita juga bikin metaverse-nya,” ujar Faza dalam keterangan yang diterima inilah.com, Jumat (03/06/2022).

Baca juga
Keluarga Pablo Picasso Bantah Jual Karya Lukisan via NFT

Bersamaan dengan pembukaan Jukiverse NFT Exhibiton, juga dilakukan peluncuran dan lelang lima NFT Si Juki x Sarinah edisi Wastra Nusantara.

Sebagai informasi, Si Juki telah hadir sejak 2011 dan telah menjadi karakter komik paling populer di Indonesia. Berawal dari komik online di media sosial, Si Juki kemudian diterbitkan dalam berbagai bentuk media termasuk komik cetak, webtoon, mobile game, serial animasi, hingga film animasi.

Saat ini, lebih dari 50 komik Si Juki telah terbit dan menjadi best seller. Si Juki juga pernah berkolaborasi dengan karakter internasional seperti Spongebob Squarepants (Amerika Serikat), Larva (Korea Selatan), dan BoboiBoy (Malaysia).

Baca juga
PSS Sleman Hadirkan NFT Sembodoverse untuk Penggemarnya

Selain itu, Si Juki juga telah sukses merilis 3.456 koleksi NFT “Lost in Jukiverse” yang habis terjual dalam hitungan menit. Ada pula koleksi “Si Juki Cosplay” yang berjumlah 110 cosplay, serta “Jukiverse X” yang melibatkan 34 seniman NFT Indonesia antara lain WD Willy, Arya Mularama, Arief Witjaksana, dan Darbotz.

Direktur Rekata Studio Adi Ekatama, mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan secara kolaboratif oleh kreator IP Si Juki (Faza Meonk) bersama Pionicon, Rekata Studio, dan Gaspack yang didukung oleh Sarinah dan BRImo.

“Si Juki kini memasuki ranah NFT dan Jukiverse NFT telah memiliki sebidang tanah metaverse di Decentraland. Jukiverse NFT Exhibition menjadi sebuah perayaan, apresiasi dan langkah awal bagi Si Juki atas pencapaian-pencapaian yang diraih oleh Si Juki,” kata Adi.

Baca juga
Misi AVGI Fokus Menjaring Talenta Komunitas Esports di Indonesia

Bank BRI turut mendukung acara ini karena sesuai dengan pangsa pasar BRImo yaitu anak muda khususnya Generasi Z, serta dengan kecanggihan dari fitur-fiturnya akan terus berinovasi bersama dengan para Anak Bangsa untuk menghasilkan karya-karya lokal yang luar biasa. Event exhibition ini dapat dijadikan kesempatan untuk memperluas user BRImo dan memperkenalkan kepada para penikmat seni tentang kemudahan yang dihadirkan BRImo.

Tinggalkan Komentar