Selasa, 21 Maret 2023
29 Sya'aban 1444

PAN dan PPP Kompak Dorong Etho Jadi Cawapres KIB, Golkar Kapan?

Minggu, 29 Jan 2023 - 12:31 WIB
Etho cawapres - inilah.com
Menteri BUMN Erick Thohir (Etho) saat Puncak Resepsi Satu Abad NU di Jakarta, Jumat (27/1/2023) (Foto: Inilah.com/Reyhaanah Asya)

Para partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) satu persatu menggaungkan keseriusannya mengusung Menteri BUMN Erick Thohir (Etho) dalam bursa capres dan cawapres Pemilu 2024. Setelah Partai Amanat Nasional (PAN), kini giliran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menyuarakan dukungannya.

PPP seakan tak mau ketinggalan dari PAN, partai berlambang Ka’bah ini menegaskan dukungannya kepada Etho untuk diusung oleh KIB. Hal itu ditunjukan saat perayaan HUT PPP ke-50 di Cilegon, Banten.

Dihadapan para kader, Ketua DPP PPP Achmad Baidoi atau Awiek menyampaikan bahwa Etho adalah sosok potensial yang pantas untuk diusung.

Baca juga
Sidang Pemeriksaan Ketua KPU Ditutup, DKPP Beri Dua Hari untuk Koreksi

Awiek pun memuji kinerja Etho dalam pengembangan ekonomi umat, terkait kapasitasnya sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

“Erick Thohir merupakan tokoh potensial untuk 2024, termasuk salah satu tokoh yang dimonitor perkembangannya oleh KIB,” tuturnya di akun Instagram @achbaidowi_awiek, dikutip Sabtu (29/1/2023).

Ia pun turut menggunggah, foto kaos bertuliskan ‘pETiga’. Di kaos tertera gambar Erick Thohir mengenakan peci hitam dengan lambang PPP. “Ini menjadi bagian dari penjajakan figur Erick Thohir,” tulisnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ach Baidowi (@achbaidowi_awiek)

Sebelumnya, PAN telah menegaskan dukungannya kepada Etho untuk maju sebagai cawapres di Pemilu 2024. Partai berlambang matahari putih ini menilai Etho layak untuk didorong.

Baca juga
Erick Thohir Ungkap Teknologi Semen Indonesia Bangun Rumah Hanya Butuh Waktu Seminggu

“Pak Erick salah satu kandidat yang diusung oleh PAN,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Lapangan Morning Star, Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2023)

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, mengaku sudah sering melakukan pembicaraan dengan Etho. Bahkan, kata dia, pembicaraan ini berlangsung setiap hari.

Namun, Zulhas belum bisa memastikan kapan tepatnya PAN mendeklarasikan Etho sebagai cawapres. Sebab, sebagai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), PAN masih akan membahas lebih lanjut dengan dua partai anggota koalisi lainnya yaitu Golkar dan PPP.

Tinggalkan Komentar