PAN Ingin Gaet Kaum Muda, Ini Strategi Mumtaz Rais

PAN Ingin Gaet Kaum Muda, Ini Strategi Mumtaz Rais - inilah.com

Partai Amanat Nasional (PAN) nampaknya mulai serius ingin menarik suara kaum muda khususnya generasi milenial di Pemilu 2024. Sebab suara mereka dinilai akan sangat menentukan hasil Pemilu nanti.

Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK), Ahmad Mumtaz Rais mengatakan, PAN sudah menyiapkan strategi untuk menggaet kaum milenial menjelang Pemilu 2024. Strategi itu sudah disampaikan kepada seluruh kader di seluruh Indonesia.

“Strateginya adalah kita harus memahami hobi para Generasi Y dan Z,” kata Mumtaz kepada Inilah.com, Sabtu (23/10/2021).

Anak ketiga dari politikus senior Amien Rais ini menilai suara kaum milenial khususnya Generasi Y dan Z akan sangat mempengaruhi hasil pemilu nanti. Sebab berdasarkan data yang dia peroleh, setengah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024 diisi oleh Generasi Y dan Z.

Baca juga  Zulhas Ingatkan Kader PAN untuk Bantu Masyarakat

“Karena Pemilu 2024 itu tidak bisa dipungkiri data dan fakta mengatakan hampir 54 persen, artinya separuh lebih itu DPT nanti Pileg dan pilpres adalah dikuasai oleh Generasi Y dan Z. maka untuk itu hari ini PAN harus bisa membaca bakan dan minat para generasi muda itu dari Y dan Z,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam Workshop Nasional PAN di Bali, 3-6 Oktober 2021, Mumtaz Rais dalam sambutannya mengajak seluruh kader PAN membuat strategi untuk menggaet pemilih pemula.

“Kita harus sudah menyusun strategi dalam menggaet pemilih pemula dan membuat pemilih pemula kita melek politik. Nah dengan begitu lama-lama nanti bisa bergabung ke Partai PAN yang kita cintai ini… Mudah-mudahan Partai Kita bisa Terde-PAN,” kata Mumtaz dalam acara tersebut.

Baca juga  Sambut MotoGP, Sirkuit Mandalika Pertamina Bakal 'Dipercantik'

Tinggalkan Komentar