Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

PAN: Koalisi Indonesia Bersatu Bagian dari Pemerintah

Sabtu, 21 Mei 2022 - 10:39 WIB
Koalisi Indonesia Bersatu - inilah.com
Koalisi Indonesia Bersatu - inilah.com/Didik Setiawan

Wakil Ketua Umum Partai Amant NAsional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan, adaya dua Menteri di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan semakin menguatkan pemerintahan.

“Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dijamin tidak akan mengganggu kinerja pemerintahan karena Pak Airlangga Menko Bidang Perekonomian dan Pak Suharso Menteri PPN/Kepala Bapennas adalah menteri Presiden,” kata Viva, Jumat (20/5/2022).

Pembentukan koalisi ini merupakan hak masing-masing parpol untuk bersepakat menjalin koalisi yang dijamin konstitusi dan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Upaya kreatif masing-masing partai politik untuk saling PDKT, pendekatan, saling lirik, saling jatuh cinta, dan bersepakat akan menuju pelaminan politik adalah hak dasar dari partai politik yang tentu dijamin oleh UUD 1945,” tuturnya.

Baca juga
Jubir Wapres Tanggapi Cak Imin Tunda Pemilu 2024 untuk Menolong Ma'ruf Amin di Akhirat

Menurutnya, selain untuk persiapan Pemilu 2024, koalisi tiga partai ini bertanggung jawab atas peningkatan kinerja pemerintahan Jokowi.

“Justru KIB bertanggung jawab atas peningkatan kinerja pemerintahan karena KIB merupakan bagian dari pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar