Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

PAN Paser Tetapkan 10 Nama Bakal Capres 2024, Ini Daftarnya

Minggu, 26 Jun 2022 - 20:48 WIB
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat (PAN) Kabupaten Paser melaksanakan rapat kerja daerah (rakerda). (Foto/Ant)
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat (PAN) Kabupaten Paser melaksanakan rapat kerja daerah (rakerda). (Foto/Ant)

Sebanyak 10 nama bakal calon presiden (Capres) 2024 direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, dalam rapat kerja daerah (Rakerda) di Tanah Grogot.

Ketua DPD PAN Kabupaten Paser Sutarno mengatakan, Rakerda sudah menetapkan 10 nama bakal capres. “Selanjutnya, akan dibahas di tingkat DPW Kaltim,” ucap Sutarno di Tanah Grogot, Minggu (26/6/2022).

Ia menyebutkan 10 nama capres yang ditetapkan dalam rakerda tersebut, yakni Zulkifli Hasan, Anies Rasyid Baswedan, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Isran Noor, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, dan K.H. Haedar Nashir.

Adapun Ketua DPW PAN Provinsi Kalimantan Timur Sigit Wibowo mengatakan, mekanisme penjaringan nama capres mulai dari usulan pengurus daerah.

“PAN menginginkan rekomendasi calon presiden dari usulan pengurus daerah melalui rakerda,” kata Sigit.

Baca juga
Ganjar Pranowo Kecelakaan Karena Senggolan dengan Sesama Pesepeda

Selanjutnya, kata dia, dari usulan tingkat daerah, akan dibahas kembali di tingkat DPW. “Setelah dibahas semua usulan dari tingkat daerah, nama bakal capres ditetapkan DPW, kemudian diajukan ke DPP PAN,” tuturnya.

Pada Rakerda DPD PAN Paser yang berlangsung sehari itu, Sabtu (25/6/2022), selain menetapkan nama-nama bakal capres, juga membahas tentang kepengurusan di tingkat cabang, perekrutan calon anggora legislatif, hingga saksi partai mulai dari tingkat desa.

Tinggalkan Komentar