Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

PAN: Singapura Sangat Islamophobia

Rabu, 18 Mei 2022 - 14:46 WIB
UAS Singapura - inilah.com
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto - dok DPR

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menilai Singapura telah terpapar Islamophobia dengan menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS).

“Tidak dibenarkan menurut saya sikap Singapura seperti itu, karena banyak orang yang merasa tersinggung atau tidak sependapat dengan Singapura. Saya melihat Singapura sangat Islamophobia,” kata Yandri kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Ketua Komisi VIII DPR itu menambahkan, sebagai negara tetangga, tidak patut Singapura memperlakukan seorang warga negara tetangganya dengan tidak baik.

Apalagi tidak ada putusan hukum yang mendakwa Ustaz Abdul Somad sebagai teroris atau ekstremis sebagaimana yang dituduhkan oleh Singapura.

“Maka selama itu belum ada, ya, tidak berhak juga negara lain menghakimi warga negara Indonesia. Ini bukan masalah Abdul Somadnya, ini masalah warga negara Indonesia,” ujar Yandri.

Baca juga
BMKG Ungkap Efek Gerhana Matahari 4 Desember 2021 Terhadap Bumi

Dengan terbitnya surat perjalanan Ustaz Somad ke luar negeri, lanjutnya, membuktikan Ustaz Somad tidak bermasalah.

“Surat-menyurat perjalanan Abdul Somad itu kan dikeluarkan oleh otoritas Indonesia, sehingga dia bisa nyebrang ke Singapura. Artinya di Indonesia ngga ada masalah,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar