Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

PAN Tangsel Bidik Lima Kursi di Pileg 2024

Kamis, 30 Jun 2022 - 17:23 WIB
Img 0662 - inilah.com
Ketua DPD PAN Tangsel, Asropi Setiawan saat memimpin Rakerda II di Hotel Astera, Sawah Baru, Ciputat, Tangsel, Kamis (30/6/2022). Foto: Inilah.com/Harris Muda

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan raih lima kursi pada pemilihan legislatif (pileg) dalam Pemilu 2024.

Target itu dikemukakan Ketua DPD PAN Tangsel, Asropi Setiawan saat memimpin Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II di Hotel Astera, Sawah Baru, Ciputat, Kamis (30/6/2022).

“PAN Tangsel untuk pileg kita targetnya satu fraksi, jadi satu fraksi itu ada empat. Jadi target kami lima kursi, mudah-mudahan melebihi,” kata Asropi kepada Inilah.com usai Rakerda II DPD PAN Tangsel.

Asropi menekankan, elemen partai mulai tingkat kelurahan hingga daerah perlu kerja keras untuk mewujudkan target tersebut. Harapannya dapat meraih suara warga Tangsel.

Baca juga
Teriakan ‘Anies 2024’ Bergema di Bali

“Itu tergantung kami, kami yang akan menentukan,” terang Asropi.

PAN Tangsel hanya meraih dua kursi saat Pemilu Legislatif 2019. Capaian itu menjadi catatan lantaran di periode sebelumnya mereka punya tiga kursi di DPRD Tangsel.

Selain Pileg, DPD PAN Tangsel juga mengambil ancang-ancang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang. Menurut Asropi, hasil pileg nantinya bakal mencerminkan kekuatan PAN di Pilkada Banten 2024.

“Hasil dari pileg yang akan menentukan pilkada. Kita nanti di pileg dapat berapa kursi. Itu jadi bahan di pilkada untuk mengusung siapa yang akan kita pilih di pilkada,” ujar Asropi menambahkan.

Baca juga
Restu Para Kiai Iringi Langkah Zulhas Birukan Jatim

 

Tinggalkan Komentar