PAN Tegaskan Tetap Kritis Tapi Solutif

PAN Tegaskan Tetap Kritis Tapi Solutif - inilah.com

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan pihaknya akan selalu ada untuk masyarakat yang membutuhkan. Karena itu ia menilai pentingnya menghadirkan semangat gotong royong untuk membantu sesama di tengah pandemi.

Meski masyarakat banyak yang menilai PAN telah resmi bergabung dengan barisan partai berkoalisi, namun PAN akan selalu hadir untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Sikap politik PAN selama ini jelas, kritis tetapi solutif,” kata Zulhas, sapaan akrabnya.

Bergabungnya PAN dengan partai pendukung pemerintah muncul setelah dirinya bertandang ke Istana Negara memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (25/8/2021) lalu. Padahal partainya tidak pernah berpikir apakah menjadi bagian dari koalisi kekuasaan atau menjadi oposisi.

Baca juga  Teriakan ‘Anies 2024’ Bergema di Bali

“Bagi PAN yang terpenting adalah kepentingan rakyat,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, jika kehadiran PAN dapat memberikan solusi saat republik memanggil, maka PAN akan selalu siap untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dirinya berharap PAN bisa menghadirkan demokrasi yang bernilai.

“Karena demokrasi yang bernilai akan menghasilkan pemerintahan yang baik, menghasilkan regulasi dan undang-undang yang baik, membuat sistem yang baik. Dengan begitu bangsa akan maju,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar