Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Pandemi Belum Usai, IMBEX 2022 Tetap Digelar

Rabu, 23 Nov 2022 - 18:47 WIB
Pandemi COVID IMBEX
Maria Achti Project Director PT Reed Exhibitions Indonesia menjelaskan pameran IMBEX Series di tahun 2022, tetap hadir dengan syarat pengunjung sudah melakukan vaksin tiga kali, di Jakarta, Rabu, (23/11/2022). Dokumentasi Inilah.com/ReyhaanahDokumentasi Inilah.com/Reyhaanah

Pameran kebutuhan ibu dan anak yang bertajuk IMBEX Series di tahun 2022, tetap hadir dengan syarat pengunjung sudah melakukan vaksin. Demi kenyamanan dan keamanan di acara pameran nanti.

“Kami meminta saat nanti mereka membeli tiket, mereka sudah vaksin. Itu salah satu syarat dari kami,” kata Maria Achti, Project Director PT RX Indonesia saat konferensi pers IMBEX Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Melihat acara IMBEX tahun lalu, Maria menjelaskan bahwa animo masyarakat sangat luar biasa bahkan melebih target pengunjung. Padahal, pandemi COVID 19 belum usai. Dengan peraturan yang ada, pengunjung masih mempercayai acara Indonesia Maternity Baby & Kids Expo ini.

Baca juga
Mengenal 15 Fakta Terkait Cacar Monyet yang Menyebar di Inggris

”Tahun lalu kami berhasil offline, targetnya hanya sekitar 10 ribu pengunjung. Ternyata tembus 29 ribu pengunjung hadir, kami berikan peraturan seperti swab dan lain-lain padahal,” ungkap Maria.

Lebih lanjut, acara IMBEX sebelumnya menerapkan pengunjung dan para peserta melakukan swab dan PCR. Karena pada saat itu, IMBEX merupakan acara pameran pertama kebutuhan ibu dan anak yang terlaksana setelah pandemi.

Tahun ini, Maria menyatakan tidak terlalu mementingkan target pengunjung sebelumnya. Namun, lebih ke target yang mana acara pameran ini adalah selain sebagai sarana belanja juga sebagai sarana belajar dan bermain untuk pengunjung.

Baca juga
Kenali Serangan Jantung yang Sebabkan Haji Lulung Dirawat di Rumah Sakit Sebelum Meninggal

”Tahun ini kami tidak muluk-muluk, kami naikan saja sedikit semoga targetnya bisa mencapai 30 ribu pengunjung. Melihat pandemi yang masih belum usai,” tambahnya.

Selain itu, dalam acara pameran IMBEX ini akan menerapkan peraturan seperti sebelumnya. Selain vaksin, juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti memakai masker, melakukan scan PeduliLindungi saat kedatangan pengujung untuk kemudahan mendeteksi kegiatan selama acara berlangsung.

”Prosesnya masih sama seperti sebelumnya. Scan PeduliLindungi sebelum mereka masuk untuk kemudahan informasi ya,” tutup Maria.

 

Tinggalkan Komentar