Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Pangdam Jaya Akan Razia Hotel dan Terminal Pastikan Semua Tertib Aturan

Pangdam Jaya Akan Razia Hotel dan Terminal Pastikan Semua Tertib Aturan

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto akan lakukan razia ke tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti hotel dan terminal kedatangan. Pangdam Jaya akan lakukan razia untuk memastikan karantina berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Langkah yang akan Pangdam Jaya lakukan ini sebagai bentuk penerapan aturan PPKM level 3 di DKI Jakarta yang sudah pemerintah pusat tetapkan.

“Kita selalu mengadakan razia pengawasan ke tempat-tempat yang kita duga adanya ketidakdisiplinan, kita selalu, beberapa malam ini kita mengecek hotel-hotel, terminal kedatangan supaya meyakinkan aturan itu dilaksanakan dengan baik,” kata Mayjen Untung usai rapat di Balai Kota Jakarta, Senin (7/2/2022).

Baca juga
Korban Jiwa Topan Rai Filipina Tambah Jadi 389 Orang

Selain, hotel dan terminal kedatangan, Untung juga akan melakukan pengecekan ke tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan lainnya. Bahkan dia memastikan tidak ada lagi penerapan diskresi terkait karantina.

“Sudah perintah bapak presiden maupun menteri kita tidak mengeluarkan lagi diskresi untuk itu, jadi kita selesaikan aturan yang ada. Kita sidak di tempat-tempat yang dicurigai ada pelanggaran,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, jumlah kasus harian COVID-19 di wilayahnya pada 6 Februari lebih tinggi dari kasus harian Juli 2021. Bahkan angkanya mencapai lebih dari 15 ribu kasus.

“Dari rapat ini ada beberapa kesimpulan yang perlu jadi perhatian bagi kita semua. Pertama, kasus baru di Jakarta kemarin tanggal 6 Februari 15.825 kasus baru. Ini lebih tinggi dibanding puncak kasus baru pada bulan Juli 2021 yaitu 14.619,” kata Anies

Baca juga
Tunggu Instruksi Gubernur, Taman Margasatwa Ragunan Siap Buka Kembali

“Jadi kemarin angka kasus COVID harian sudah melampaui puncak kasus harian di bulan Juli,” lanjut dia.

Tinggalkan Komentar