Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Panglima TNI Akan ke Singapura Temui PM Lee dan Menhan Ng

Panglima Tni Singapura
(ist)

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dijadwalkan terbang ke Singapura untuk melakukan kunjungan kehormatan atau courtesy call kepada Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan Menteri Pertahanan Ng Eng Hen.

Kunjungan Andika Perkasa ke Singapura tersebut menjadi salah satu agenda penting untuk memperkuat kerja sama militer kedua negara.

Rencana kunjungan kehormatan tersebut disampaikan secara langsung oleh Atase Pertahanan Laut Singapura Senior Lieutenant Colonel (SLTC) Tony Wong saat dia menemui Andika Perkasa di Jakarta, sebagaimana disiarkan kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (8/2/2022).

Wong menjelaskan secara detail terkait kegiatan yang akan dilakukan Andika selama kunjungannya ke Singapura.

Baca juga
Jenderal Andika Pilih Mabes TNI AL dalam Kunjungan Perdana Sebagai Panglima

“Tanggal 19 pagi adalah jadwal yang sudah kami siapkan untuk kunjungan kehormatan (Panglima TNI) ke Menteri Pertahanan (Singapura), diikuti upacara pemberian penghargaan,” kata Wong di ruang kerja Andika.

Setelah upacara pemberian penghargaan oleh Menhan Singapura, Andika kemudian dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan ke PM Lee Hsien Loong.

“Setelah itu, kami juga menjadwalkan Panglima TNI mengunjungi salah satu skuadron Angkatan Udara (Singapura),” lanjut Wong.

Di Skuadron, Andika diagendakan melihat beberapa helikopter milik Angkatan Udara Singapura, termasuk di antaranya berjenis Apache.

Menurut Wong, kunjungan Andika ke Singapura tersebut sangat penting untuk meningkatkan kerja sama militer kedua negara, serta memperkuat hubungan diplomatik Indonesia dan Singapura.

Baca juga
Pengelola Gedung Cyber Terlambat Lapor Akibatnya Jatuh Korban Jiwa

Andika juga mengatakan kunjungannya ke Singapura tersebut penting bagi TNI dan juga Pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, Andika akan segera melapor ke Presiden Joko Widodo untuk meminta izin sebelum berkunjung ke Singapura.

“Saya akan menemui Presiden untuk meminta izin dan saya akan menjelaskan betapa pentingnya (kunjungan) ini; bukan hanya untuk saya, tetapi yang lebih penting untuk TNI dan Pemerintah Indonesia,” ujar Jenderal Andika.

Tinggalkan Komentar