Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Positif COVID-19

Panglima TNI Andika Perkasa Positif COVID-19

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa positif tertular virus COVID-19. Kabar ini Presiden Joko Widodo atau Jokowi sampaikan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2022 di Mabes Cilangkap.

Karena terkena COVID-19, Panglima Jenderal TNI Jenderal Andika Perkasa harus abesn dalam agenda Rapim TNI-Polri.

“Panglima TNI, pagi ini diwakili KSAL. Karena beliau (Andika Perkasa) pagi ini, baru terkena COVID,” kata Presiden Jokowi saat membuka Rapim TNI-Polri 2022 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022).

Dalam acara tersebut, Kepada Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono terpilih mewakili Jenderal TNI Andika Perkasa. Agenda Rapim TNI-POlri ini mengusung tema ‘TNI-Polri Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural’.

Baca juga
Jokowi: Beruntunglah Kita Masih Punya Sumber Informasi Terpercaya

Peserta yang ikut dalam Rapim ini sebanyak 394 orang. Penyelenggara membatasi kehadiran fisik dan menerapkan prokes ketat.

Peserta rapim yang hadir di lokasi sebanyak 168 orang yang terdiri dari 110 personel TNI dan 58 personel Polri. Sebanyak 226 peseta, terdiri dari 210 personel TNI dan 16 personel Polri, hadir secara online dari 43 lokasi di seluruh Indonesia.

Selain Jokowi, sejumlah pejabat turut hadir yakni Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, hingga Ketua MK Anwar Usman.

Tinggalkan Komentar