Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Panglima TNI Jenderal Andika Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir

Panglima TNI Andika Marinir - inilah.com
YouTube Puspen TNI

Korps Marinir menginginkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diangkat menjadi warga kehormatan marinir.

“Korps Marinir ingin mengangkat Bapak sebagai warga kehormatan Korps Marinir,” kata Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang dilihat dari kanal YouTube, Selasa (22/3/2022).

Mayjen TNI (Mar) Widodo meyakini dengan mengangkat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai warga kehormatan, maka akan menjadi modal semangat bagi prajurit di satuan Marinir.

“Saya yakin itu Pak,” kata Widodo.

Warga kehormatan Korps Marinir merupakan penghargaan yang diberikan kepada pimpinan TNI atas perhatian dan kontribusi kepada Korps Marinir.

Baca juga
Terganjal UU Mustahil TNI-Polri Aktif Plt Kepala Daerah

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengapresiasi penghargaan dari Korps Marinir. Namun ia mengaku tidak ingin membebani satuan bawah terutama ketika diundang pada suatu kegiatan.

“Jika ingin hadir untuk menerima penghargaan, saya harus setujui dulu konsep dari tuan rumah. Saya tidak mau kehadiran saya membebani satuan bawah,” kata mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut.

Kepada Korps Marinir, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut berpesan agar selalu menjaga nama baik instansi dan satuan.

“Jangan melakukan tindakan yang malah merusak diri bahkan merusak institusi,” pesannya.

Tinggalkan Komentar