Selasa, 31 Januari 2023
09 Rajab 1444

Pantau Prostitusi Online, Walkot Malang Minta Lurah Download Michat

Selasa, 15 Mar 2022 - 16:40 WIB
Pantau Prostitusi Online, Walkot Malang Minta Lurah Download Michat
Wali Kota Malang Sutiaji (@sam.sutiaji)

Pantau prostitusi online yang sedang marak, Wali Kota Malang Sutiaji meminta lurah di wilayahnya download aplikasi Michat.

Keputusan ini dilakukan karena menurutnya Kota Malang darurat prostitusi online.”Jadi itu warning (peringatan), Malang itu darurat (Open BO). Masyarakat juga tahu. Bagi penyedia tempat itu (prostitusi) jangan dibuat main-main karena itu melanggar,” kata Sutiaji, Selasa (15/3/2022).

Setiap lurah harus melakukan mitigasi prostitusi online di daerah masing-masing demi menyelamatkan moral anak bangsa. Di Kota Malang ada 5 Kecamatan dengan 57 Kelurahan. Menurutnya gebrakan ini satu-satunya di Indonesia dalam memantau prostitusi online.

“Itu warning kepada semuanya. Lah itu hanya Kota Malang saya kira mungkin tidak terjadi di kota-kota yang lain (lurah download MiChat). Kalau dulu kan kita punya Kalisari (lokalisasi). Dulu dilokalisir orang datang ke sana sungkan (tabu), sekarang dimana-mana sudah bisa dan ini mengancam pada dekadensi (penurunan) moral,” ujar Sutiaji.

Baca juga
Polres Bogor Bongkar Kasus Perdagangan Anak Lewat MiChat

Politisi Partai Demokrat ini menilai bahwa prostitusi online terjadi karena kurangannya keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan.

“Tolong sampaikan kepada masyarakat hati-hati, ini tidak bisa dipungkiri tidak bisa mengelak tapi bagaimana penegakan keimanan dan ketaqwaan meminimalisir. Karena perbuatan itu (open BO) terus kepada yang lain. Karena butuh uang (untuk open BO) nanti kalau tidak punya uang ketagihan dia mencuri,” tutur Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, bahwa imbauan ini tidak wajib dilakukan hanya bersifat saran demi menekan angka prostitusi online. Dia mencontohkan baru 2 hari diinstruksikan para camat dan lurah menemukan 15 wanita yang menjajakan jasa layanan esek-esek.

Baca juga
Polisi Gadungan Beraksi di Hotel, Sasar Korban Pengguna Jasa Michat

“Tidak wajib tapi hanya saya sarankan. Tapi pak camat dan lurah sudah laporan. Begitu kita gerakkan (download MiChat) dapat 15 orang yang menjajakkan open BO,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar