Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Parpol Sekutu Jokowi ‘Gempur’ Luhut dengan Sebutan Brutus

Luhut Brutus

Politikus partai politik (parpol) sekutu Presiden Jokowi, tampak mulai menggempur Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sebagai brutus. Brutus di dalam dunia politik merujuk pada pengkhianatan senator Romawi Quintus Servilius Caepio Brutus yang memimpin konspirasi mengkhianati Julius Caesar.

Terbaru, tampak Politisi Gerindra, Fadli Zon mebuat sebuah puisi berjudul ‘brutus’, Fadli mengklaim puisi itu, ia buat secara spontan. Ia lalu mengunggahnya dalam laman akun Twitternya, @fadlizon, pada Rabu (13/4/2022).

Berikut puisi berjudul ‘brutus’, Fadli Zon itu:

Lihatlah Indonesia makin berantakan
Ulah jahat oknum pejabat rakus arogan
Harga-harga meroket terbang
Utang menumpuk minyak goreng hilang
Tapi pengkhianat merasa jadi pahlawan

Pandai berdusta dengan big data
Apapun dilakukan demi kuasa
Nasib konstitusi dipertaruhkan
Jabatan Presiden minta diperpanjang
Ambisi mengatur segala urusan
Investasi gembar gembor tinggal janji
Tipu muslihat merampok hasil bumi
Asing pesta pora bersama oligarki
Negeri ini harus dimerdekakan kembali!

PDIP Sebut Luhut Brutus Dalam Lingkaran Istana

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, juga  menyebut Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Brutus di dalam lingkaran Istana Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga
Pastikan Tak Ambil Untung Bisnis PCR, Luhut Siap Diaudit

Ia menuding Luhut  menggalang kekuatan politik untuk mendukung wacana perpanjangan masa jabatan Presiden. Mulai dari klaim big data 110 juta orang, penggalangan kepala desa, dan ketua umum partai politik. Akibatnya, Masinton juga mendesak Luhut untuk mundur dari kabinet Jokowi. Masinton menganggap Luhut telah mengembuskan berbagai polemik yang berkepanjangan selama ini.

“Orangnya sudah ketahuan. Siapa yang ingin menjerumuskan presiden? Siapa yang mewacanakan dan menggalang tiga periode? Luhut! Siapa yang cari muka, siapa yang mewacanakan dan memobilisasi dukungan kepala desa? Luhut! Siapa yang menggalang beberapa ketua umum partai? Luhut! Artinya brutus dalam istana itu ya Luhut,” ucap Masinton.

Baca juga
Senator Filep Tanggapi Gugatan Perdata LBP ke Haris

Reaksi Luhut Soal Ucapan Masinton

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan enggan menanggapi tudingan  Masinton Pasaribu soal brutus di Istana. Ia hanya ingin menanggapi terkait program pelatihan atletik nasional di Mimika, Papua.

“Saya ke sini memang untuk apa? Olahraga,” ucap Luhut di Hotel Century Park, Jakarta, Rabu (13/4/2022). [yud]

Tinggalkan Komentar