Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Partai Besutan SBY Kepincut Anies Baswedan

Senin, 03 Okt 2022 - 23:38 WIB
Anies Ahy Pilpres 2024 Pemilu 2024 - inilah.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Istimewa).

Partai Demokrat menyambut positif langkah Partai NasDem mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Demokrat pun tak menampik kepincut dengan sosok Anies berkaca dari nilai-nilai yang diperjuangkan selama ini.

“Sejauh ini kami menilai, rekam jejak Anies memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang kami perjuangkan,” kata Kepala Departemen Hukum dan HAM DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto kepada Inilah.com, Senin (3/10/2022).

Didik menjelaskan, Anies juga memiliki hubungan yang baik dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Untuk itu, Demokrat yang notabene partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini bakal terus menjalin komunikasi yang intensif dengan Partai NasDem dan juga Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal ini terutama untuk memetakan konfigurasi politik pengisian posisi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan.

Baca juga
Diplomasi Panjang untuk Deklarasi Poros Koalisi Perubahan dan Pendamping Anies

“Yang terpenting, dalam penentuan capres dan cawapres, tiga partai ini memiliki kesamaan sikap untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini,” jelasnya.

Sementara, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan menilai Anies Baswedan yang dideklarasikan sebagai capres dari Partai NasDem merupakan langkah yang bagus.

Sebab, Partai NasDem memilih untuk lebih dahulu mendeklarasikan capres yang hendak diusung di Pilpres 2024.

“Suatu langkah bagus,” kata Syarief.

 

 

Tinggalkan Komentar