Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Partikel Es Jadi Tantangan Upaya Pencarian Anak Ridwan Kamil

Senin, 30 Mei 2022 - 10:56 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Press Rilis Eril 29 Mei 1 - inilah.com
Tim pencari dari polisi maritim dan petugas pemadam kebakaran menyusuri sungai guna Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Bern, Swiss. Foto: KBRI Swiss

Pencarian anak Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwal Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (23) yang hilang terseret arus di sungai Aare, Bern, Swiss, berlanjut hari ini.

Sebelumnya atau hingga Minggu (29/5/2022), pencarian belum membuahkan hasil.

“Pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan. Air albescent yang disebabkan oleh partikel es merupakan tantangan bagi tim pencarian dan penyelamatan,” tulis siaran pers KBRI Swiss, Senin (30/5/2022).

Polisi Maritim Bern memimpin pencarian. Tim pencari menggunakan alat pengawasan bawah air dan mempersempit pelacakan hanya ke tempat-tempat yang paling potensial.

Selain polisi maritim, upaya pencarian yang melibatkan petugas pemadam kebakaran setempat.

Baca juga
Lima Rekomendasi Saham di Tengah Status Bullish IHSG

Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab dengan sapaan Eril bersama keluarga berada di Swiss guna mencari sekolah melanjutkan ke jenjang Strata 2 (S2).

Kemudian, Eril hilang terseret arus ketika berenang di Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022). Tepatnya sekitar pukul 09.40 pagi waktu Swiss atau pukul 14.40 WIB.

Kejadian bermula saat pemuda  itu berusaha naik ke permukaan. Eril yang sebelumnya berenang bersama adik dan kawannya terseret arus sungai yang cukup deras. Ia selanjutnya hilang dan belum ditemukan.

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar