Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Tinjau Pasar Gembrong, Anies: Kami Tidak Akan Membiarkan Warga Sendirian Hadapi Musibah

Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan Meninjau Lokasi Kebakaran Di Pasar Gembrong, Jakarta Timur - inilah.com
Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan Meninjau Lokasi Kebakaran Di Pasar Gembrong, Jakarta Timur

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

Hal itu disampaikan Anie saat mengunjungi lokasi kebakaran, Senin (25/4/2022) siang tadi.

“Kita akan langsung melakukan tindakan bantuan untuk para warga yang terdampak,” kata Anies dilokasi kebakaran.

Anies datang didampingi sejumlah pejabat di antaranya Kepala Pelaksana BPBD DKI, Isnawa Adji dan Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko serta Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar.

Saat tiba, Anies langsung berkeliling di lokasi kebakaran. Ia pun nampak berdialog dengan warga korban kebakaran. Tak sampai di situ, Anies juga memeluk sejumlah warga yang sedang tertimpa musibah.

Baca juga
Mendag Lutfi: Ekspor Meroket, Sumbangan UMKM Masih Nomor Buncit

Anies pun langsung memerintahkan anak buahnya untuk mendirikan posko dan tenda untuk ditempati warga terdampak untuk sementara waktu.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga memerintahkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sigap melayani warga terdampak mengurus dokumen yang terbakar.

“Jadi kami Pemprov DKI tidak akan membiarkan warga sendirian dalam menghadapi musibah ini, kami akan dampingi, bantu dan kami akan pastikan semua yang dibutuhkan bisa diberikan,” tandas Anies.

Seperti diketahui, kebakaran besar terjadi di Pasar Gembrong, Jakarta Timur diduga akibat korsleting listrik di rumah seorang warga pada Minggu malam (24/4/2022).

Sebanyak 130 personel dengan 26 unit pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Tinggalkan Komentar