Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Pasar Makin Ketat, MMKSI Yakin Lini Xpander Tetap Jadi Unggulan

Jumat, 12 Agu 2022 - 19:04 WIB
Mmksi Xpander

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) percaya diri New Xpander dan New Xpander Cross dapat bersaing di kelas mobil keluarga (MPV) yang semakin ketat dengan hadirnya sejumlah produk baru.

Director of Sales & Marketing Division MMKSI Tetsuhiro Tsuchida menyatakan bahwa lini Xpander memiliki tiga hal unggulan untuk bersaing dengan kompetitor antara lain, produk yang bagus, layanan yang prima, dan harga jual kembali yang tinggi. Dengan demikian, Tsuchida berharap MMKSI bisa mempertahankan market share sekitar 30 persen di segmen yang dihuni Xpander dan Xpander Cross.

“Kami optimistis meski banyak kompetitor. Xpander Cross dari kami tetap unggul,” kata Tsuchida saat acara virtual Presentasi Program Sales dan After Sales di GIIAS 2022, Jumat (12/8/2022).

“Kami saat ini 30 persen market share. Kami ingin pertahankan dan masuk akal jika bisa naik,” lanjut dia.

Baca juga
Bahaya Abu Vulkanis pada Mobil dan Cara Membersihkannya

Salah satu layanan unggulan MMKSI adalah fasilitas purna jual ‘Extended Smart’ yang membuat konsumen Xpander di GIIAS mendapatkan paket perawatan kendaraan selama lima tahun atau hingga 70.000 kilometer. Melalui layanan purna jual tersebut, konsumen tidak perlu repot memikirkan biaya servis selama periode tersebut dan menjaga harga jual kembali mobil tersebut.

Lebih lanjut, Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro menyatakan bahwa dengan layanan yang diberikan tersebut sejalan dengan konsep branding MMKSI yakni ‘Life’s Adventure’.

“Jadi saya kaitkan dengan konsep branding MMKSI. Kami ingin memastikan bahwa konsumen mendapat produk dan layanan terbaik dari MMKSI. Dengan demikian kami percaya produk ini kompetitif,” kata Irwan.

Baca juga
Sepeda Motor Listrik Turut Ambil Bagian di GIIAS 2022

Saat ini, pasar Low MPV semakin ketat dengan hadirnya Hyundai Stargazer, Suzuki Ertiga Hybrid, dan pemain lama semisal Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Untuk itu, MMKSI menghadirkan New Xpander Cross dengan desain terbaru berkonsep ‘Dynamic Shield’ yang lebih agresif, modern dan mewah. Pembaruan eksterior terdapat pada T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17 inch Alloy Wheel Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arc Moulding yang disempurnakan.

Untuk fitur terdapat penambahan wireless charger, 8-inch LCD Meter Cluster, New Steering Wheel Design dan Micron Air Filtration. New Xpander Cross kian lengkap sistem pengereman AYC serta fitur Multi Around Monitor.

New Xpander Cross hadir dalam dua varian yakni CVT Premium Package dan Manual Transmission dengan lima pilihan warna yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan warna baru Green Bronze Metallic.

Baca juga
MMKSI Resmikan Tiga Diler Baru di Lampung

Menyoal harga, New Xpander Cross dijual dengan banderol mulai dari Rp309,95 juta untuk tipe manual dan Rp335,75 juta untuk tipe CVT Premium Package.

Tinggalkan Komentar