Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Paskhas TNI AU Ganti Nama jadi Kopasgat

Rabu, 26 Jan 2022 - 22:04 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Paskhas - inilah.com
paskhas.mil.id

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi dan rotasi dilingkungan TNI. Dalam Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/66/I/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI Jumat (21/1), terdapat 328 perwira tinggi TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan AU yang terkena rotasi jabatan.

Pada urutan ke-260, tertulis nama Marsda Eris Widodo Yuliastono, yang dirotasi dari jabatan awal Dankorpaskhas menjadi Dankopasgat. Terdapat keterangan selanjutnya rotasi ini bersifat validasi organisasi.

Pada urutan ke-261, tertulis nama Marsma Taspin Hasan, yang dirotasi dari jabatan semula, yakni Wadankorpaskhas menjadi Wadan Kopasgat.

Korps Pasukan Khas (Paskhas) berganti nama Korps Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat)? Belum ada keterangan resmi dari TNI mengenai hal ini.

Baca juga
Nonton Video Porno, Harvey Malaiholo Baru Dilantik jadi Anggota DPR 11 Januari 2022

Masih di dalam SK tersebut, Marsma Deny Muis dimutasi dari jabatan Staf Khusus KSAU menjadi Inspektur Kopasgat.

Sebelumnya dalam SK tersebut, Panglima Andika juga menunjuk Mayjen Maruli Simanjuntak menjadi Pangkostrad. Andika mengatakan, Menantu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan itu terpilih karena profesional.

“Jadi penunjukan Maruli benar-benar sesuai dengan penilaian secara profesional. Dan memang sangat pantas menjadi Pangkostrad,” kata Andika usai menghadiri Rapat Kerja (Raker) Komisi I DPR di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (24/1/2022) kemarin.

Tinggalkan Komentar