Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Pastikan Harga Migor Rp14 Ribu, Zulhas Lupa Hari setelah Sepekan Jadi Mendag

Kamis, 23 Jun 2022 - 10:22 WIB
Penulis : Ahmad Munjin
Harga Migor Rp14 Ribu, Zulhas Lupa Hari setelah Sepekan Jadi Mendag - inilah.com
Foto: Humas Kementerian Perdagangan

Zulkifli Hasan mengaku lupa hari setelah sepekan memegang jabatan Menteri Perdagangan yang diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo. Hal itu terjadi lantaran ia sibuk bekerja yang tidak mengenal waktu, bahkan di hari-hari libur.

“Saudara-saudara, saya ini hari, saya sudah lupa hari ya, karena enggak ada hari libur, Sabtu, Minggu kerja terus. Jadi lupa hari!” kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat melakukan peninjauan harga komoditas bahan pokok di pasar Kosambi Kota Bandung, Kamis (23/6/2022).

Mendag juga mengucapkan banyak terima kasih kepada awak media yang ramai hadir dan membantu pemerintah untuk menyampaikan perkembangan harga minyak goreng curah di berbagai daerah.

Baca juga
Pertama Kali, Musran Serentak PAN Jatim Digelar di Pondok NU

“Kamis berarti seminggu, saya. Saya janji target sebulan (menyelesaikan masalah pasokan dan harga minyak goreng curah -red), tapi saya sendiri yakin dua minggu harga minyak goreng curah Rp14 ribu stabil, aman di mana-mana. Dua minggu!” ucap Mendag tandas.

Harga Migor Rp14 Ribu, Zulhas Lupa Hari setelah Sepekan Jadi Mendag - inilah.com
Foto: Humas Kementerian Perdagangan

Menurut Zulhas, sapaan akrabnya ini, ia memastikan pasokan dan harga minyak goreng curah dengan berkeliling ke pasar-pasar. “Kalau di satu tempat pasar Kota Bandung ini, Kosambi, ini malah lebih, stoknya lebih,” ujarnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan, ketersediaan pasokan juga terlihat dari pelanggan atau konsumen yang tidak lagi mengantre. “Mungkin mereka membeli seperlunya, karena barangnya tersedia, harganya stabil. Ini sudah tidak ada antre atau rebutan lagi ya, Bu, ya. Nggak ada lagi (antrean -red), sudah aman,” papar Mendag saat menyapa salah satu ibu pedagang pasar.

Baca juga
Perombakan Menteri dan Wamen Melalui Pertimbangan Matang

“Jadi Rp14 ribu itu di sini, belum lagi di tempat lain, sudah terjamin. Bahkan kita sekarang, Pak Sekjen dari Kementerian Perdagangan, ini Pak Oke, ini yang tanggung jawab ini nanti. Petinggi-petinggi,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar