Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Pastikan Migor Rp14 Ribu Tersedia, Mendag Aktifkan ‘Task Force’ 24 Jam

Kamis, 23 Jun 2022 - 13:52 WIB
Penulis : Ahmad Munjin
Pastikan Migor Rp14 Ribu Tersedia, Mendag Aktifkan ‘Task Force’ 24 Jam - inilah.com
Mendag Zulkifli Hasan saat melakukan peninjauan harga komoditas bahan pokok di pasar Kosambi Kota Bandung, Kamis (23/6/2022). Foto: Humas Kementerian Perdagangan

Kementerian Perdagangan kembali mengaktifkan satuan tugas atau task force untuk memantau ketersediaan barang dan harga kebutuhan pokok selama 24 jam. Salah satunya, memastikan ketersediaan minyak goreng curah kemasan Minyakita dengan harga Rp14 ribu per liter di seluruh Tanah Air.

“Kami dari Kementerian Perdagangan sudah ada namanya task force yang menangani crisis center. Itu 24 jam. Kita jumat (24/6/2022) ini, mudah-mudahan besok sudah bisa. Selambat-lambatnya hari Senin (27/6/2022), kita akan sampaikan kerja sama dengan media, iklan layanan masyarakat,” kata Mendag Zulkifli Hasan saat melakukan peninjauan harga komoditas bahan pokok di pasar Kosambi Kota Bandung, Kamis (23/6/2022).

Baca juga
Foto: HET Dicabut, Minyak Goreng Kemasan Tembus Rp24.000 Per Liter

Melalui crisis center tersebut, Mendag menargetkan masyarakat di seluruh Indonesia bisa mendapatkan minyak goreng curah kemasan dengan harga Rp14 ribu.

“Rakyat seluruh Indonesia, ibu-ibu yang mau beli minyak goreng curah Rp14 ribu, kita akan kasih tahu alamatnya di mana. Seperti ini misalnya, di Bandung tersedia di mana saja. Jawa Barat kosong di mana saja,” papar Mendag.

Dengan adanya task force, Zulhas, sapaan akrabnya, memastikan pihaknya dapat memantau ketersediaan barang dan harga.

“Bisa tiap hari dilaporkan. Jadi, kita bisa tanggulangi secara cepat sehingga ibu-ibu tidak lagi teriak, harga minyak goreng curah Rp14 ribu tidak ada. Kita yakin dua minggu di mana-mana (sudah tersedia -red), Jawa, Bali, Sumatra, dan seterusnya. Minyak goreng curah Rp14 ribu bisa didapat dengan mudah,” imbuh Zulhas yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Tinggalkan Komentar