Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Pastikan Tiket Final Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia Akui Tak Menyangka

Minggu, 03 Jul 2022 - 03:07 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Apriyani/Fadia (Foto PBSI)
Apriyani/Fadia (Foto PBSI)

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akui tak menyangka usai memastikan satu tiket menuju final Malaysia Open 2022, Sabtu (2/7/2022).

Apriyani/Fadia dipastikan tampil di partai puncak usai mengalahkan ganda putri Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan skor 21-14, 22-20 pada babak delapan besar.

“Ada rasa tidak menyangka bisa masuk final tiga kali dalam empat turnamen pertama kita. Saya kira bakal pelan-pelan, perlu proses tapi saya juga percaya ini berkat latihan yang sungguh-sungguh karena saya tahu tidak ada usaha yang mengkhianati hasil,” ujar Fadia selepas pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (02/07/2022).

Baca juga
4 Fakta Penggawa Merah Putih di Malaysia Masters 2022

Bagi Apri/Fadia, ini merupakan laga final ketiga dalam empat turnamen perdana yang mereka ikuti. Final lain terjadi di SEA Games 2021 dimana Apri/Fadia berhasil merebut medali emas, kemudian di Indonesia Masters 2022 lalu yang berakhir dengan runner-up.

“Rasanya senang dan bangga, tapi masih ada satu langkah lagi besok. Kita mau terus konsisten dan tidak mau cepat puas,” saut Apri.

Di final kali ini, Apriyani bertekad menuntaskan misi meraih gelar perdana di ajang BWF World Tour Super 750.

“Alhamdulillah kita selalu bersyukur dan setiap pertandingan kita mau juara, mau kasih prestasi yang terbaik. Fadia bisa membawa saya sejauh ini, kembali ke final lagi, itu saya juga bersyukur,” sambung Apri.

Baca juga
Ginting Ungkap Penyebab Sulitnya Singkirkan Wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn

Di partai final nanti, Apriyani/Fadia sudah di tunggu pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Ini merupakan pertemuan kedua bagi Apriyani/Fadia dengan Zhang/Zheng.

Semula, duel antara pasangan ganda Indonesia dan Cina itu sempat tersaji di babak 16 besar Indonesia Open 2022. Beruntung, kemenangan jadi milik Apriyani/Fadia melalui drama rubber game 21-16, 16-21, 21-18.

Tinggalkan Komentar