Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Pasukan Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina di Tepi Barat

Jumat, 10 Jun 2022 - 05:35 WIB
palestina tepi barat
(foto: EPA)

Pasukan tentara Israel menembak mati seorang pria Palestina dan melukai enam lainnya di Kota Halhoul, wilayah pendudukan Tepi Barat pada Kamis (9/6/2022), demikian menurut petugas medis Palestina.

Mengutip Reuters, pihak militer Israel mengatakan bahwa pasukannya melakukan kegiatan kontraterorisme untuk menyita dana teror di kota dekat Hebron tersebut.

Militer menyebut pihaknya bermaksud membubarkan kerusuhan dan kemudian melepaskan tembakan ketika puluhan warga Palestina melempari batu dan peledak ke arah pasukan.

Menurut saksi mata, tentara Israel mendatangi Kota Halhoul dan menutup satu kantor valuta asing sehingga menimbulkan konfrontasi dengan warga.

palestina tepi barat

Sementara itu Kementerian Luar Negeri Palestina menjelaskan pembunuhan pria berusia 27 tahun itu sebagai ‘eksekusi’ oleh Israel.

Baca juga
Polisi: Penembakan di Pasar Swalayan Buffalo Bermotif Rasial

Kementerian itu pun menyerukan agar masyarakat dunia melindungi rakyat Palestina.

Kekerasan di sejumlah kawasan yang dianggap sebagai negara Palestina berkecamuk sejak pembicaraan yang ditengahi oleh AS pada 2014 kandas.

Kekerasan kembali bergejolak sejak Januari lalu, dengan serangan Israel menewaskan sedikitnya 47 warga Palestina dan serangan jalanan oleh warga Arab merenggut setidaknya 19 korban jiwa di Israel dan Tepi Barat.

Tinggalkan Komentar