Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Patroli Gabungan Jaga Rumah Warga yang Ditinggal Mudik

Minggu, 01 Mei 2022 - 03:12 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Screenshot 20220501 000344 Gallery - inilah.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran memberikan keterangan usai gelar pasukan patroli gabungan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (30/4/2022). Foto: Antara/Fianda Sjofjan Rassat

Warga yang mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong diminta tak perlu khawatir. Sebab, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran memastikan pelaksanaan patroli gabungan untuk menjaga rumah yang ditinggal mudik.

“Sampaikan kabar kepada saudara kita yang mudik untuk menikmati kehangatan bersilaturahmi dengan keluarganya di kampung halaman dan kami menjaga rumah yang ditinggalkan,” kata Fadil di Jakarta, Sabtu (30/4/2022).

Sebanyak 572 personel TNI, Polri, dan pemerintah daerah siaga dalam patroli skala besar yang penyelenggaraannya secara rutin. Fadil menjelaskan, tujuan lain dari operasi kali ini adalah memberikan rasa aman bagi masyarakat dan meminimalisasi terjadinya tindak pidana.

Baca juga
Foto: Pedagang Musiman Kulit Ketupat

“Kami laksanakan ini sampai pelaksanaan mudik selesai,” ujar Fadil.

Fadil juga menginstruksikan seluruh personel yang melaksanakan patroli agar melakukannya dengan simpatik. Selain itu, mendatangi dan membangun komunikasi dengan masyarakat.

Fadil menginstruksikan kepada petugas patroli untuk berkomunikasi dengan masyarakat yang melaksanakan pengamanan lingkungan, seperti satuan pengamanan, hansip, karang taruna, remaja masjid. Termasuk, ormas yang sukarela melaksanakan pengamanan.

“Tujuan patroli skala besar ini di samping memberikan rasa aman, kami juga terus menjaga, selama puasa ini tidak ada kejadian menonjol. Mari lanjutkan tren tersebut,” tegas Fadil.

Tinggalkan Komentar