Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Pawang Hujan Rara Isti Sebut Dirinya Cloud Engineer, Ainun Najib Tertawa

Pawang Hujan Rara Istiani Wulandari (Foto Kicknews)- inilah.com
Pawang Hujan Rara Istiani Wulandari (Foto Kicknews)

Sosok Rara Isti Wulandari yang bertugas sebagai pawang hujan saat gelaran MotoGP Mandalika terus mendapat sorotan. Rara kembali menjadi perbincangan setelah profil sosial media LinkedIn miliknya tersebar di internet. Hal tersebut juga mendapat komentar dari warganet salah satunya datang dari Kader Nahdlatul Ulama (NU) Ainun Najib.

Dalam cuitannya pada akun @ainunnajib yang berprofesi sebagai praktisi teknologi di bidang data sains menuliskan Cloud engineer dengan tiga emoji tertawa sambil mengomentari akun yang menginformasikan Rara profesinya sebagai Cloud Engineer di MotoGP Mandalika pada kolom profil.

Whatsapp Image 2022 03 21 At 2.04.38 Pm - inilah.com
tangkapan layar LinkedIn Rara Isti Wulandari

Selain Ainun banyak warganet juga yang menertawakan, tak sedikit pula yang berusaha berkomentar bijak tentang profesi cloud engineer yang Rara maksud.

Baca juga
Potensi Besar, Jokowi Ajak Warga NU Manfaatkan Blockchain-Marketplace

“Joke pagi ini di group chat kantor gue, soal Rara si cloud engineer @philty.

“Mbak Rara pasti sebentar lagi diajakin gabung ke AWS atau Google Cloud sebagai Cloud Engineer. profesi yang sedang hits juga kan. eh bener kan Cloud Engineering itu kerjaannya berhubungan dengan awan dan otomatis hujan juga dong?” timpal @bangwiniss.

“Ngerikkk.. Apply ke AWS langsung diterima tuh” satir komentar @RyoAdhi

“Mbak Rara memang beda, cloud engineer google pun ketar-ketir,” tulis akun @g0ld.

Mengutip situs kerja Glints, Profesi cloud engineer sendiri sejatinya merupakan salah jenis pekerjaan yang hits di zaman serba digital. Khususnya untuk mereka yang memiliki latar belakang pendidikan IT.

Baca juga
Menko Airlangga Sebut NU Punya Peran Penting dan Strategis bagi Perjalanan Bangsa

Cloud engineer adalah seseorang yang bertugas untuk membangun infrastruktur cloud. Infrastrukturnya harus ada penyesuaian dengan rancangan yang telah arsitek cloud buat.

Seorang cloud engineer akan menjadi bagian dari sebuah tim pada project cloud.

Dalam cloud computing, arsitek cloud merupakan ujung tombak.

Tugasnya yaitu merancang struktur sistem cloud. Setelah selesai perancangan, lalu cloud engineer bertugas untuk membangunnya sesuai rancangan.

Tinggalkan Komentar