Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

PBESI Targetkan Tim Indonesia Juara Dunia di IESF World Esports Championship 2022 Bali

Kamis, 24 Nov 2022 - 19:41 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Virtual Media Talk Piala Presiden Esports 2022 dengan tema "Menjaga Api Perjuangan Atlet Esports Tanah Air Menuju Panggung Dunia" yang telah diselenggarakan pada Kamis (24/11). (Tangkapan layar/inilah.com)
Virtual Media Talk Piala Presiden Esports 2022 yang telah diselenggarakan pada Kamis (24/11). (Tangkapan layar/inilah.com)

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menargetkan tim-tim yang mewakili Indonesia dapat menjadi juara umum pada kejuaraan dunia esport IESF World Esports Championship 2022, yang akan berlangsung di Bali pada 2-11 Desember 2022.

“Udah pasti kalau PBESI target kita selalu prestasi terbaik. Untuk IESF ini kita ingin juara dunia,” kata Wakil Ketua Bidang Atlet dan Prestasi PB ESI Yohannes P. Siagian dalam konferensi pers virtual, Kamis (24/11/2022).

Yohanes mengatakan, sejumlah tim esports dari enam cabang olahraga yang dipertandingkan sudah digambleng dalam pelatnas yang sudah berlangsung dalam 1,5 minggu ke belakang.

“Hari ini akan ditentukan Mobile Legend yang berangkat siapa, lewat kompetisi internal. Kemudian di dalam pekan ini ada PUBG Mobile, dan eFootball akan ditentukan Senin atau Selasa depan,” lanjutnya.

Baca juga
Piala Presiden eSports 2021 Jaring 40.872 Peserta Master Speed Chess

Pelatnas diterapkan dalam sistem kompetisi internal. Dengan begitu atlet yang mendapat panggilan dari pihaknya terlebih dahulu harus saling bertanding demi menyaring kekuatan sempurna untuk diterjunkan di IESF.

“Jadi tim-tim atau atlet-atlet yang berpotensi mewakili Indonesia dimasukan kedalam pelatnas tetapi juga di dalam pelatnas itu dikompetisikan terus-terusan,” jelasnya.

Di samping itu, PB ESI ikut membekali para atlet dengan program-program untuk meningkatkan komunikasi, juga pendampingan psikolog untuk memperkuat mental.

“Tapi, overall kita sudah menjalankan pelatnas udah ada pendampingan. Dan beberapa hari ke depan tim-tim finalnya akan ditentukan,” terangnya.

Kejuaraan dunia esport tersebut mempertandingkan enam jenis game yaitu Tekken 7, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022 dan CS:GO. Khusus untuk CS:GO akan mempertandingkan kategori CS:GO Male dan CS:GO Female.

Tinggalkan Komentar