Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

PBNU Dukung Program Pemerintah Berdayakan Petani Sawit

Airlangga Pbnu Pilpres 2024 - inilah.com
Menko Bidang Perkonomian Airlangga Hartarto bersama Ketum PBNU Gus Yahya dalam kegiatan temu tani sekaligus peremajaan sawit rakyat (PSR) di Desa Kencana Mulya, Kecamatan Rambang, Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (4/3/2022)

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mendukung program-program pemerintah dalam meberdayakan para petani, khususnya petani sawit.

Hal itu disampaikan Gus Yahya saat acara temu tani sekaligus peremajaan sawit rakyat (PSR) di Desa Kencana Mulya, Kecamatan Rambang, Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (4/3/2022).

“Mayoritas petani sawit di Sumatera dari Aceh sampai Lampung adalah warga NU, bahkan banyak yang menjadi pengurus. Oleh karena itu, PBNU mendukung program batuan tanam sawit bagi para petani yang diluncurkan pemerintah,” kata Gus Yahya.

Gus Yahya menambahkan, bantuan kepada petani sawit merupakan salah satu dari serangkaian kerja sama NU dengan pemerintah dari berbagai kementerian.

Baca juga
Ratusan Warga Ikuti Temu Relawan Airlangga Presiden 2024 di DIY

NU sudah bekerja sama dalam program kampung nelayan dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kerja sama serupa juga dilakukan NU dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian BUMN.

“PBNU ingin membantu pemerintah untuk bisa diperankan dalam program-program yang bersentuhan langsung dengan rakyat,” ujarnya.

Dalam kesempata itu, kakak kandung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas itu turut mendoakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto naik kelas menjadi atasan para Menteri.

Harapan Gus Yahya itu tidak lepas dari potret survei. Nama Airlangga kerap masuk sebagai sosok yang berpeluang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga
Airlangga, di Antara yang Bergerak dalam Diam

“Kalau sekarang beliau masih Menko Bidang Perekonomian, insyaAllah, saya doakan di masa mendatang naik kelas menjadi atasannya Menteri,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar