Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

PBSI Turunkan Kekuatan Penuh di Daihatsu Indonesia Masters 2022

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:39 WIB
Daihatsu masters

Federasi bulu tangkis Indonesia alias PBSI pastikan Indonesia tampil dalam kekuatan penuh pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, 7-12 Juni mendatang.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy dalam acara konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2022 melalui virtual di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Disebutkan, setidaknya terdapat 53 nama yang bakal tampil di lima nomor baik putra atau pun putri.

“Nama-nama pemain Indonesia yang akan tampil tercatat ada 53, dari situ terbagi dari lima nomor. 53 itu seluruh pemain terbaik yang dimiliki Indonesia tampil semua,” kata Broto.

Baca juga
Juara All England 2022, Bagas Diguyur Bonus dari Djarum Foundation

Kendati ke-53 nama belum dijabarkan, Broto pastikan hampir semua atlet pelatnas PBSI turut ambil bagian di Indonesia Masters 2022.

“Bisa saya sebutkan, Muhammad Ahsan, Fajar Alfian, Jonathan Christie dan seluruh pemain-pemain pelatnas bakal tampil di situ,” jelas Broto.

“Jadi seluruh pemain terbaik yang dimiliki Indonesia siap turun berlaga meramaikan kejuaraan di ajang Daihatsu Indonesia Master 2022,” dirinya menambahkan.

Indonesia juga mengklaim mendapat suntikan amunisi tambahan pasca kembalinya pasangan terbaik dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke arena badminton.

Combacknya pasangan berjuluk The Minions itu juga diungkap Broto setelah mendapat perkembangan informasi mengenai proses penyembuhan cedera dari Marcus Fernaldi Gideon di Lisbon, Portugal.

Baca juga
Indonesia Masters 2022: Anthony Ginting Bikin Jelmaan Lee Chong Wei Angkat Koper Lebih Dulu

“Kondisi Marcus Gideon setelah menjalankan operasi di bagian ankle di Lisbon Portugal, kondisinya juga makin membaik, hari-harinya terpisah berlatih. Yang pasti Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo siap tampil maksimal dan mengharumkan nama Indonesia dan merebut juara di turnamen bergengsi ini,” ungkapnya.

Turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 500 atau Indonesia Masters itu akan digelar secara terbuka alias bisa dihadiri penonton.

Pihak panitia pun telah mendistribusikan penjualan tiket. Dari informasi yang terhimpun para pencinta bulu tangkis bisa membeli tiket Indonesia Masters 2022 secara online pada mulai, 28 April 2022 silam melalui laman resmi PBSI. [AHA]

Tinggalkan Komentar