PDI Perjuangan Sebut Jokowi, Ganjar, Puan, Hingga Prananda Pemimpin Hasil Kaderisasi

PDI Perjuangan Sebut Jokowi, Ganjar, Puan, Hingga Prananda Pemimpin Hasil Kaderisasi - inilah.com

DPP PDI Perjuangan mengatakan memiliki mekanisme tersendiri dalam menentukan calon pemimpin baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah. Mekanisme ini yang juga akan diterapkan dalam menentukan capres dan cawapres 2024.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya sudah banyak melahirkan pemimpin lewat sistem kaderisasi yang diterapkan selama ini.

“PDI Perjuangan sendiri telah membangun demokrasi yang semakin matang, agar lahir pemimpin bangsa yang hebat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemimpin politik dari tingkat pusat hingga daerah yang disiapkan melalui mekanisme kaderisasi kepemimpinan Partai,” kata Hasto dalam keterangannya di Kantor DPP PDI Perjuangan di jakarta, Jumat (15/10/2021).

Baca juga  Jokowi Panen Kritik, Tren Elektabilitas PDIP Merosot

Dia menyebut beberapa tokoh internal yang lahir lewat sistem yang diterapkan PDI Perjuangan, yaitu Presiden Joko Widodo, Ganjar Pranowo (sebagai Gubernur Jateng), Puan Maharani (sebagai Ketua MPR).

Nama lainnya yang disebut Hasto lahir dari sistem kaderisasi partai adalah Olly Dondokambey, Tri Rismaharini, Djarot Syaiful Hidayat, Abdullah Azwar Anas, Mardani H Maming, Sultan Riska, Wayan Coster, dan Prananda Prabowo.

“PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi dan kaderisasi partai. Itu semua perlu kerja sistemik melalui bangunan organisasi kepartaian. Jadi terkait dengan capres dan cawapres, Partai memiliki banyak kader yang mumpuni yang telah dipersiapkan partai,” katanya.

Baca juga  Golkar Instruksikan Kader Wajib Dukung Airlangga di 2024

Meski memiliki beberapa nama kader yang siap diajukan dalam Pilpres 2024, namun Hasto memastikan PDI Perjuangan belum membuat keputusan apapun terkait capres dan cawapres 2024. Karena keputusan itu sepenuhnya menjadi kewenangan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Tinggalkan Komentar