Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

PDIP Konsolidasi, Hasto: Bisa Menangkan Pemilu Tiga Kali Berturut-turut

Minggu, 03 Jul 2022 - 20:44 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto/ Ant
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto/ Ant

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meyakini partainya bisa memenangkan pemilu tiga kali berturut-turut bila melakukan pergerakan ke bawah dan menyelami kehidupan rakyat.

Keyakinan tersebut disampaikan Hasto ketika menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat konsolidasi kader partai se-Sumatera Barat, di kantor DPD PDIP Sumatera Barat, di Kota Padang, Sabtu (2/7/2022) malam.

Hasto meminta kader PDIP untuk mengenali kondisi masyarakat Sumatera Barat dengan tradisi Islam yang begitu kuat. “Pahami itu dan bergerak ke bawah, dan selami kehidupan rakyat. Ketika semua dilakukan dengan niat baik, maka rakyat pasti akan menerima kita,” ujar Hasto dalam siaran persnya, Minggu (3/7/2022).

Baca juga
Tolak Politik Uang, Partai Buruh Minta KPU Tegas Diskualifikasi Peserta Pemilu

“Dengan pergerakan seperti itu, PDIP yakin bisa memenangkan pemilu tiga kali berturut-turut. Kekuatan kita kalau disatukan akan menjadi kekuatan dahsyat,” lanjut Hasto.

Hasto mengungkapkan, sebelum berangkat ke Sumbar dirinya menghadap ke Megawati yang menyampaikan bahwa semua kader PDIP pasti mengalami banyak tantangan di Sumbar.

“Tapi Ibu Mega bilang Anda tak sendiri. Karena kita adalah kesatuan kekuatan kebangsaan yang menyatu dari Aceh hingga Papua, menyatu di bawah panji-panji Nasionalis Soekarnois yang menjadikan rakyat sebagai inti kekuatan Partai,” kata Hasto.

Ratusan pengurus dan kader PDIP Sumatera Barat yang dipimpin ketuanya Alex Indra Lukman menghadiri konsolidasi kader partai se-Sumatera Barat. Hadir juga kader PDIP yang juga Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Tinggalkan Komentar