Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Pebalap Berdarah Indonesia di Formula E, Nyck: Saya Sangat Senang Disini

Kamis, 02 Jun 2022 - 20:52 WIB
Pebalap Berdarah Indonesia di Formula E, Nyck: Saya Sangat Senang
Pebalap Formula E Keturunan Indonesia, Nyck de Vries

Pebalap Formula E Nyck de Vries mengaku tak sabar untuk menjajal Sirkuit Formula E Jakarta akhir pekan nanti.

Pebalap yang punya garis keturunan Indonesia itu tak menyangka antusiasme penonton sangat tinggi untuk menyaksikan ajang balap jet darat listrik yang pertamakali di Indonesia itu.

“Saya sangat berterima kasih terhadap sambutan hangat ketika saya tiba di sini. Sejujurnya saya sangat senang di sini. Akhirnya balapan ini bisa terwujud setelah menunggu lama,” jelas Nyck saat gelaran meet and greet di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Sirkuit Ancol menurut Nyck merupakan satu dari sekian lintasan balap yang terbilang unik. Ada pun saat balapan nanti, pebalap yang tergabung dalam Tim Mercedes-EQ Formula E optimis, bisa raih podium dan bikin bangga tanah leluhurnya.

Baca juga
Kriteria Pemimpin Nasional yang Diharapkan Anak Muda

“Saya sudah melihat desain sirkuit dan saya yakin bisa melajau cepat. Balapan akan berjalan sangat menarik dan saya ingin tidak akan mengecewakan anda semua,” kata pebalap 27 tahun tersebut.

Saat gelaran terakhir seri ke-8 di Berlin, Jerman, Nyck dengan tim Mercedes-EQ Formula E Team sukses naik podium utama setelah mencatatkan waktu terbaik dan melampaui torehan rekan setimnya Stoffel Vandome yang bercokol di posisi ketiga di akhir race.

Kendati demikian, Vandome masih belum bergeser dari posisi puncak lantaran masih memiliki rentang poin yang terpaut cukup jauh dari Nyck.

Vendome memiliki total poin 111 dengan Nyck mengantongi angka 65 sekaligus bercokol di posisi ke-6.

Baca juga
Foto: Peluncuran Kartu Perdana Turis TravelOn di Jakarta International E-Prix Circuit

Kemenangan di Berlin E-Prix merupakan yang kedua musim ini bagi Nyck setelah sebelumnya pebalap berdarah Indonesia itu juga menuai hasil manis di Diriyah E-Prix.

Sementara ajang lanjutan yakni seri ke-9 bakal berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Sabtu (4/6/2022) mendatang.

Tinggalkan Komentar