Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Pebalap Formula E Gunther: Jakarta Panas Sekali

Jumat, 03 Jun 2022 - 14:56 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Pebalap Formula E Maximilian Gunther (Foto Nissan) - inilah.com
Pebalap Formula E Maximilian Gunther (Foto Nissan e.dams)

Pebalap Formula E yang memperkuat tim Nissan e.dams, Maximilian Gunther sebut cuaca panas bakal jadi tantangan berat saat race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Sabtu (4/6/2022) esok hari.

Kendati demikian, Gunther tak menampik rasa penasarannya semakin tinggi usai melirik lintasan balap sepanjang 2,4 kilometer itu selepas datang ke Jakarta.

“Baru datang ke Jakarta, panas sekali dan lembab,” kata Gunther melalui Instagram Stories, ditulis Jumat (3/6/2022).

“Ya seperti kalian lihat, semua sedang persiapan. Ini terasa panas, saya rasa hampir menyentuh 45 derajat celcius. Tapi ini juga sedikit tantangan karena track baru,” katanya menambahkan.

Baca juga
Edy Mulyadi Minta Maaf: Tempat Jin Buang Anak Itu Cuma Istilah Biasa
Img 7760 - inilah.com
IG Stories Maximilian Gunther

Gunther juga menyebut, agaknya gelaran balap Sabtu esok hari bisa berjalan lancar dengan temperatur udara Jakarta yang dinilainya cukup tinggi bagi para pebalap.

“Banyak hal yang harus dipertimbangkan pada hari Sabtu. Yang pasti akan sangat menyenangkan menikmati akhir pekan ini,” jelasnya.

Gunther dan para pebalap Formula E bakal saling sikut pada gelaran seri ke-9 Jakarta E-Prix, Sabtu esok.

Total setidaknya ada 22 pebalap dari 11 tim berbeda yang akan tampil di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol.

Jadwal balapan Formula E Jakarta berdasarkan keterangan dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E melalui laman fiaformulae.com, semua sesi dipadatkan dalam satu hari yakni pada hari Sabtu.

Baca juga
4 Hal yang Perlu Dilakukan Pemerintah Atasi Sebaran Omicron

Agenda pertama dimulai latihan bebas dua kali yakni dijadwalkan pada pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Kemudian sesi kualifikasi pada pukul 10.40 sampai 11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 sampai 16.00 WIB.

Tinggalkan Komentar