Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Pebalap Indonesia Rama Teguh Mulai Unjuk Gigi di Enduro World Series 2022

Minggu, 18 Sep 2022 - 05:22 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Atlet balap sepeda gunung, Rama Teguh Adi Pratama (Foto:Dok.pri)
Atlet balap sepeda gunung, Rama Teguh Adi Pratama (Foto:Dok.pri)

Atlet sepeda Indonesia, Rama Teguh Adi Pratama sukses melalui stage pertama gelaran Enduro World Series 2022 yang berlangsung di Crans-Montana, Swiss, Sabtu (17/9/2022).

Rama yang bertarung di nomor Men Elite dipastikan melaju ke babak final dalam lima stage terakhir yang berlangsung hari ini Minggu (18/9/2022).

“Jadi tadi rama sedikit ada technical problem, tapi Alhamdulillah sih udah oke, dan besok bisa running. Semoga besok bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” komentar sang pelatih AT Wiryawan saat dihubungi Inilah.com, Sabtu (17/9/2022) malam.

AT mengaku kendala cuaca jadi salah satu masalah yang sedikit menghambat laju Rama ketika berada lintasan. Namun begitu, sang pelatih mengaku cukup puas dan bangga terhadap hasil yang ditorehkan pemuda 22 tahun tersebut.

Baca juga
Tok... Puan Sahkan UU Pembentukan Papua Barat Daya Jadi Provinsi ke-38

“Jadi masalahnya itu saja, belum adaptasi banget. Jadi kita kasih rama cukup waktu lagi buat adaptasi yang banyak apalagi buat besok. Kita besok mohon doanya mudah-mudahan cuacanya bagus,” ujar AT menambahkan.

Rama juga diketahui sempat terjatuh akibat lintasan yang diselimuti oleh salju. Lebih-lebih, sesaat menjelang race, hujan salju cukup deras menyelimuti Crans-Montana. Beruntung, hal ini masih bisa ditanggulangi oleh tim yang dimanajeri Andre Firmansyah.

“Iya sempat tadi ada kesulitan. Karena licinnya lintasan salju. Jadi sempat nyelonong,” sahut Andre.

Menilik hasil yang ditorehkan, Rama mampu mengungguli beberapa lawannya di etape pertama hari ini. Tercatat dari 3 sektor yang dipertandingkan pada Stage 1 Pro, Rama terhitung membawa catatan waktu total 8 menit 36 detik.

Baca juga
Usung Program Santripreuner, Airlangga Dorong Santri jadi Pengusaha

Atlet yang juga seorang hafiz Alquran ini menduduki peringkat ke-148 dan berhak melaju ke babak final dalm 4 stage terakhir yang akan berlangsung, Minggu esok hari.

Tinggalkan Komentar