Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Pebulu Tangkis Anthony Ginting Jadi Salah Satu Pemilik Perdana Hyundai Creta

Jumat, 04 Feb 2022 - 01:52 WIB
Anthony Ginting Hyundai Creta
(dok. HMID)

Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara simbolis menyerahkan Hyundai Creta kepada salah satu pelanggan pertamanya sekaligus atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di Hyundai Driving Experience, SCBD Lot 19, Jakarta, Rabu lalu (2/2/2022).

“Kami sangat senang dapat menyerahkan kunci pertama unit Hyundai Creta kepada salah satu pelanggan pertama kami yang juga merupakan public figure yang telah menorehkan prestasi dan menjadi menjadi spotlight dalam dunia olahraga Indonesia. Hal ini senada dengan Creta yang menghadirkan pengalaman berkendara ‘Spotlight in Motion’,” kata Presiden Direktur HMID SungJong Ha saat acara penyerahan.

“Oleh karena itu, kami mengapresiasi pilihan Anthony Ginting untuk mempercayakan mobil untuk aktivitas hariannya pada SUV buatan Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia ini,” lanjutnya.

Hyundai Creta menawarkan tampilan penuh gaya, fitur hebat, teknologi inovatif, dan program layanan yang komprehensif untuk pelanggan.

Hyundai Creta juga hadir dengan teknologi Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pengendara untuk terhubung dengan mobil mereka, menemukan lokasi mobil, mendiagnosa kondisi mesin, dan mengaktifkan sistem keamanan canggih hanya melalui smartphone.

Keunggulan Hyundai Bluelink dan fitur-fitur canggih dari Hyundai Creta menjadi aspek utama bagi Anthony dalam memilih mobil setelah mengalami kejadian kehilangan mobil beberapa waktu yang lalu.

“Selain Hyundai Bluelink, Hyundai Creta juga menyediakan berbagai fitur lainnya dengan pendekatan teknologi terdepan untuk memperkuat posisi kami sebagai game-changer di masa yang akan datang,” ucap SungJong Ha.

Sebagai pelanggan pertama, Anthony Ginting merasa sangat terhormat. Ia mengaku sudah cukup lama menjadi pengguna setia Hyundai.

Baca juga
Dugaan Aksi Pelecehan, Yeremia Rambitan Menyesali Perbuatannya

“Saya memilih Creta karena ada pengalaman kehilangan mobil beberapa waktu yang lalu, sehingga saya berkeinginan untuk mendapatkan mobil dengan fitur terkini agar saya bisa mengetahui keberadaan kendaraan kapan pun dan dimana pun saya berada,” katanya.

“Oleh karena itu, sistem keamanan yang canggih menjadi faktor utama untuk saya dalam menemukan mobil yang sesuai. Hingga akhirnya saya menemukan hal tersebut di Hyundai Creta, melalui teknologi Hyundai Bluelink, serta fitur-fitur keamanannya,” iimbuh Anthony.

Pada kesempatan yang sama, Chief Operating Officer HMID Makmur menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pelanggan kami, termasuk Anthony, atas keputusannya memilih Hyundai Creta sebagai partner berkendara di kesehariannya.

“Kami berharap dengan hadirnya produk terbaru Hyundai ini dapat menemani Anthony di aktivitasnya sehari-hari dan juga untuk aktivitas seluruh pelanggan Hyundai di Indonesia,” ucapnya.

Anthony Ginting Hyundai Creta
(dok. HMID)

Teknologi ‘Connected Car Service’ Hyundai Bluelink

Pengalaman pencurian mobil yang dialami oleh Anthony bisa diminimalisir melalui teknologi Hyundai Bluelink, yaitu dengan inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobilnya melalui smartphone.

Hyundai Bluelink memberikan pemilik Creta akses penuh ke fitur-fitur penting tertentu seperti, mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka pintu, menghidupkan klakson, menghidupkan/mematikan lampu, serta menemukan lokasi parkir kendaraan.

Teknologi ini juga akan memberikan keamanan dan kenyamanan. Melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat mengakses berbagai fitur canggih lainnya, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi ketika terjadi upaya pencurian kendaraan dengan mengirimkan notifikasi ke smartphone pengguna dan memungkinkan untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil tersebut.

Baca juga
Komponen Mobil Rentan Meledak, Hyundai Recall 281 Ribu Unit Mobil di Amerika Utara

Fitur-fitur tersebut kemudian juga akan didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink untuk menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri tersebut untuk berhenti beroperasi sementara.

Selain itu, terdapat juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang tersedia bagi pemilik mobil dalam situasi darurat lainnya, seperti membutuhkan perawatan medis atau mobil mengalami kerusakan.

Melalui Hyundai Bluelink, pemilik mobil dapat selalu memastikan kendaraannya dalam kondisi terbaik, karena dilengkapi dengan:

– Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika sesuatu yang salah terjadi pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat dilakukan secara manual,

– Driving Information and Vehicle Health Report yang akan memberikan laporan bulanan tentang aktivitas mobil,

– Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi.

Ada juga lebih banyak fitur di Hyundai Bluelink yang menjalankan keamanan 24 jam untuk mobil, termasuk Geo-Fence Notification (mengatur perimeter digital untuk mobil dan akan memberi tahu pemilik mobil jika perimeter dilanggar), Speed Notification (mengatur batas kecepatan mobil), Time-Fence Notification (mengatur jangka waktu pengoperasian mobil), Valet Mode (melindungi mobil saat menerima layanan parkir valet), dan Idling Time Notification (peringatan saat mesin mobil dibiarkan menyala lebih dari batas waktu yang ditentukan).

Hyundai Smartsense, Fitur Keselamatan Berteknologi Tinggi

Selain Hyundai Bluelink, keunggulan dari Hyundai Creta yang menjadi pertimbangan dari Anthony Ginting adalah Hyundai SmartSense. Teknologi ini terdiri dari berbagai fitur keselamatan yang dapat diandalkan untuk memberikan peringatan kepada pengendara dan membantu mengambil tindakan pencegahan dalam situasi tabrakan dan benturan.

Baca juga
Para-Bulu Tangkis Indonesia Targetkan 6 Medali Emas di ASEAN

Hyundai SmartSense menjadikan perjalanan lebih aman dan mendukung pengemudi untuk mengidentifikasi potensi bahaya guna membantu mengurangi risiko kecelakaan.

Fitur-fitur yang tersedia antara lain Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA), Driver Attention Warning (DAW), Driver Rear View Monitor (DRVM), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), dan High Beam Assist (HBA).

Hyundai Creta sendiri menawarkan performa mesin Smartstream 1.5L dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT), yang mampu menghasilkan performa tangguh, responsif, efisien, serta dilengkapi fitur Drive Mode untuk mengatur pilihan gaya berkendara yang paling sesuai, yaitu mode berkendara Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Teknologi IVT juga memungkinkan Hyundai Creta mencapai tenaga maksimal hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Tinggalkan Komentar